Mantan Pasukan Zidane Bordeaux Bangkrut

Mantan Pasukan Zidane Bordeaux Bangkrut


Jakarta, CNN Indonesia

Pasukan legendaris Prancis, Girondins Bordeaux, menyatakan diri bangkrut beberapa hari setelah terdegradasi ke divisi tiga sepak bola Prancis.

Pernyataan bangkut diungkap pihak Bordeaux melalui media sosial, Jumat (26/7) dini hari WIB. Les Girondins mengajukan bangkrut di Lembaga Proses Hukum Niaga Bordeaux untuk memulai restrukturisasi yang diperlukan.

Keputusan ini diambil setelah Bordeaux gagal mengajukan banding atas putusan Direktorat Nasional untuk Pengendalian Manajemen (DNCG) yang menjatuhkan Hukuman Politik degradasi ke divisi tiga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bordeaux Bahkan mencabut standing profesional Pasukan yang Pernah dipegang sejak 1937. Kontrak seluruh Peserta dihapus dan Peserta bisa pindah dengan standing bebas switch.

“Menyusul konfirmasi keputusan DNCG untuk mendegradasi FC Girondins de Bordeaux ke Nationwide 1, Pasukan mengajukan kebangkrutan di Lembaga Proses Hukum Niaga Bordeaux pada hari Selasa untuk memulai restrukturisasi yang diperlukan,” demikian pernyataan resmi Bordeaux.

Sebelumnya pemilik Liverpool, Fenway Sports activities Group, sempat Diberitakan Akan segera mengambil alih Pasukan yang memiliki enam gelar juara Ligue 1 itu. Tidak seperti, Fenway Sports activities Group kemudian menarik diri dari pembicaraan.

“Ini Merupakan keputusan sulit yang mengantisipasi konsekuensi tak terelakkan dari proses restrukturisasi yang Baru saja berlangsung,” tulis pihak Bordeaux.

Pasukan yang berdiri pada 1920 itu Sebelumnya mengalami krisis finansial sejak Wabah International muncul. Bordeaux kemudian menjadi tim juara kunci dan degradasi ke Ligue 2 pada 2022.

Musim lalu, Bordeaux finis di posisi 12 Peringkat Ligue 2. Tapi, kemudian dinyatakan degradasi ke divisi tiga karena masalah administrasi.

Bordeaux merupakan Pasukan legendaris tempat banyak legenda dan Peserta bintang Prancis bermain. Selain Zidane, Peserta bintang yang pernah berseragam Bordeaux Merupakan Bixente Lizarazu, Christophe Dugarry, Sylvain Wiltord, dan yang terbaru Aurelien Tchouameni serta Jules Kounde.

(har)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *