10 Trik Weight-reduction plan Tanpa Olahraga, Ideas Mudah Kurus Buat Kaum Mager

10 Trik Weight-reduction plan Tanpa Olahraga, Ideas Mudah Kurus Buat Kaum Mager

Jakarta

Menurunkan berat badan seringnya dikaitkan dengan rutinitas Olahraga yang intens. Sekalipun demikian Olahraga memiliki manfaat positif bagi kesehatan, tapi hal ini hanyalah salah satu Trik untuk penurunan berat badan.

Bagi mereka yang malas gerak atau memiliki keterbatasan waktu/kondisi tertentu, ada Trik lain untuk mencapai tujuan tersebut kok. Simak beberapa Trik menurunkan berat badan dengan Mudah di bawah ini.

Trik Weight-reduction plan Tanpa Olahraga

Untungnya, ada banyak Trik lain untuk menurunkan berat badan tanpa Olahraga. Berikut Merupakan suggestions untuk Mudah kurus dengan Trik food plan yang benar:


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Kunyah Makanan dengan Pelan-pelan

Sebuah studi tahun 2018 oleh Emma M Krop, dkk, yang dimuat Nationwide Library of Medication, menunjukan bahwa mengunyah makanan secara menyeluruh membuat kita makan lebih lambat, hal ini berhubungan dengan berkurangnya asupan makanan, ukuran porsi yang lebih kecil, dan peningkatan rasa kenyang.

Seberapa lama kita menyelesaikan makanan Bahkan bisa mempengaruhi berat badan.

Ada tinjauan tahun 2021 terhadap delapan penelitian yang melaporkan bahwa, orang yang tidak makan dengan Mudah memiliki indeks massa tubuh (BMI) yang jauh lebih rendah Manakala dibandingkan orang yang makan Mudah.

2. Tambahkan Protein ke Dalam Makanan

Menambahkan protein ke dalam makanan Bahkan dikaitkan dengan penurunan berat badan, sekaligus penurunan rasa lapar. Karena protein memiliki efek kuat pada nafsu makan.

Penelitian tahun 2020 oleh Jaecheol Moon dan Gwanpyo Koh dari Jeju Nationwide College Hospital,mengungkapkan hal ini Bisa jadi terjadi karena protein mempengaruhi beberapa hormon yang berperan dalam rasa lapar dan kenyang, seperti ghrelin dan glukagon-like peptida-1 (GLP-1).

3. Gunakan Piring Kecil untuk Makanan Berkalori Tinggi

Menggunakan tren ini bisa Mendukung kita makan lebih sedikit, dengan membuat porsi yang tampak lebih besar.

Hal ini bisa mengelabui otak, sehingga kamu mengira Sebelumnya makan lebih banyak dari yang Pada dasarnya. Trik ini bisa kamu manfaatkan dengan Menyajikan makanan berkalori tinggi di piring kecil.

4. Sering Memasak Masakan Sendiri

Masak makanan sendiri di rumah merupakan Trik yang bagus, untuk mendapatkan makanan bergizi ke dalam food plan. Hal ini Bahkan berperan dalam menurunkan berat badan.

Pauline Ducrot, dkk dalam penelitiannya tahun 2017 menyebut bahwa perencanaan makan, Bisa jadi dikaitkan dengan peningkatan kualitas makanan dan penurunan risiko obesitas.

5. Rutin Minum Air Sebelum Makan

Tetap terhidrasi bermanfaat dalam Mendukung kita mengkonsumsi lebih sedikit kalori. Dalam hal ini, usahakanlah mengganti minuman manis dengan air biasa yang lebih sehat.

Stud tahun 2016 yang dilakukan oleh Robert A Corney, dkk, menunjukkan bahwa minum 1 liter (568 milliliter) air sebelum makan Mendukung menurunkan asupan kalori dan rasa lapar, sekaligus Mengoptimalkan rasa kenyang dan kepuasan.

6. Perbanyak Makanan Kaya Serat

Konsumsi makanan kaya serat Nanti akan Mengoptimalkan rasa kenyang. Kamu bisa pilih jenis serat kental yang ditemukan dalam makanan nabati.

Contohnya seperti kubis, asparagus, kacang-kacangan, sereal gandum, jeruk, dan biji rami. Serat tersebut Nanti akan membentuk gel yang Mendukung memperlambat pencernaan.

7. Hindari Makan Sambil Nonton TV atau Most important Sport

Orang yang makan sambil nonton TV atau bermain sport, Kemungkinan lupa berapa banyak makanan yang Sebelumnya mereka makan. Pada intinya, ini bisa menyebabkan kita makan berlebihan.

Sebuah tinjauan tahun 2013 terhadap 24 studi oleh Eric Robinson, dkk, dari College of Birmingham, menemukan bahwa orang yang terganggu saat makan Nanti akan sekitar 10% lebih banyak makannya pada waktu tersebut.

8. Berhenti Minum Minuman Manis

Minuman manis dikaitkan dengan peningkatan risiko penambahan berat badan dan berbagai kondisi kesehatan.

Otak tidak mencatat kalori cair, seperti halnya makanan padat, sehingga membuat kita bisa makan lebih banyak.

Bahkan dalam penelitian tahun 2021 oleh Yantong Meng, dkk, menyebutkan bahwa sering minum minuman manis, seperti soda, Sebelumnya dikaitkan dengan risiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2 yang lebih tinggi.

9. Hindari Stres dan Dapatkan Tidur yang Cukup

Penelitian tahun 2022 oleh Evangelia Papatriantafyllou, dkk, menyebut bahwa kurang tidur bisa mengganggu hormon pengatur nafsu makan, Didefinisikan sebagai leptin dan ghrelin. Ada Bahkan hormon lain, kortisol, yan meningkat ketika kita stres.

10. Seimbangkan Karbohidrat

Banyak orang menganggap untuk menurunkan berat badan, kita Harus melakukan food plan rendah karbohidrat atau bahkan food plan keto. Sekalipun demikian, kita tidak Harus menghentikannya sama sekali.

Dilansir Prevention, keseimbangan antara karbohidrat, protein, dan lemak merupakan kunci untuk membuat kita merasa kenyang. Hal ini bisa mengurangi keinginan ngemil dan makan berlebihan.

Menurut The Dietary Tips for Individuals, karbohidrat membentuk 45% -65% dari complete kalori harian, yang berarti kalau kamu mengkonsumsi 2.000 kalori sehari, antara 900-1.300 kalori Harus berasal dari karbohidrat.

Weight-reduction plan tanpa Olahraga bisa menjadi solusi efektif, asalkan dilakukan dengan Trik tepat. Kebiasaan Pola Hidup sederhana di atas tadi, bisa Mendukung kita menurunkan berat badan dan berdampak besar pada berat badan dalam jangka panjang. Selamat mencoba!

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *