Fuso eCanter Jarak Tempuh 250 Kilometer Potensi Masuk RI

Fuso eCanter Jarak Tempuh 250 Kilometer Potensi Masuk RI


Tangerang, CNN Indonesia

Mitsubishi Fuso Truck and Kendaraan Bus Company (MFTBC) Pernah punya opsi truk Mitsubishi Fuso eCanter dengan kemampuan jelajah Sampai sekarang 250 kilometer untuk sekali pengisian baterai. Varian ini berbeda dengan Fuso eCanter yang dipasarkan di Indonesia cuma mampu menempuh 140 km dengan sekali cas.

Bayu Aprizal Common Supervisor Product Technique Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia mengaku varian tersebut Pernah ada di Jepang dan berpotensi masuk pasar kendaraan komersial dalam negeri begitu ada permintaan.

“Kenyataannya prinsipal kami Pernah punya opsi yang lebih jauh lagi lebih dari 150 bahkan Hari Ini ada 200-250 kilometer,” kata Bayu di acara GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang, Selasa (24/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Bayu, eCanter yang diluncurkan di Indonesia Pernah disesuaikan dengan kebutuhan para konsumen di kawasan Jabodetabek. Truk listrik eCanter didesain untuk beroperasi di perkotaan dengan kontur jalan aspal.

“Di Indonesia fasilitas charger masih terbatas, maka dari itu berfokus memperkenalkan eCanter di Jabodetabek Bahkan dan segmen jarak dekat,” ucap Bayu.

Di samping itu ia menjelaskan bahwa pengembangan produk eCanter tak hanya berfokus pada baterai saja, melainkan keseluruhan spesifikasi seperti di antaranya dimensi truk.

Fuso eCanter masuk Indonesia Menyediakan dimensi untuk menggendong baterai 83 kWh dengan daya jelajah 140 kilometer sekali cas. eCanter dibekali teknologi eAxle, yang menggabungkan gardan, gearbox dan inverter sehingga menjadi lebih mudah dan efisien perawatan.

Truk listrik ini Bahkan dilengkapi rem generatif yang diklaim mampu mengisi baterai saat kendaraan melambat. Sedangkan dimensi eCaanter memiliki bobot 6 ton dengan panjang 3,4 meter, tenaga maksimal 150 ps, dengan kecepatan 89 kilometer per jam.

Terdapat Sebanyaknya fitur penunjang seperti ESP untuk menunjang pengereman, LWDS, AVAS, IHC dan rear kamera.

Mitsubishi Fuso eCanter diproduksi di dua negara Didefinisikan sebagai di pabrik Fuso Kawasaki, Jepang dan di pabrik MFTBC di Tramagal, Portugal.

(can/mik)


[Gambas:Video CNN]




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *