5 Fakta Menarik Malaysia vs Thailand di Trophy AFF U-19

5 Fakta Menarik Malaysia vs Thailand di Trophy AFF U-19


Jakarta, CNN Indonesia

Kesebelasan nasional Malaysia U-19 Nanti akan bentrok dengan Thailand pada Liga pemungkas Gup C Trophy AFF U-19 2024. Berikut lima fakta menarik Liga tersebut.

Duel ini Nanti akan berlangsung di Enviornment Pertandingan Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Kamis (25/7) sore. Liga ini Nanti akan menentukan siapa yang Nanti akan menjadi juara dan runner up Grup C.

Liga ini diyakini Nanti akan berjalan sengit. Meski kedua tim diyakini menurunkan Olahragawan pelapis untuk menjaga fisik Olahragawan, tensi Liga tak Nanti akan mengendur.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut lima fakta menarik Malaysia U-19 dan Thailand U-19 yang Nanti akan bertanding untuk menentukan siapa yang Nanti akan melawan Indonesia U-19 ata Australia U-19.

1. Malaysia Tim Tersubur

Malaysia menjadi tim tersubur di Trophy AFF U-19 2024 dengan 14 gol. Menariknya, tercatat 11 Olahragawan Sebelumnya mencatatkan namanya di papan skor. Olahragawan Malaysia paling banyak mencetak gol.

2. Sebelumnya Lolos ke Semifinal

Meski masih memperebutkan standing juara grup, Malaysia dan Thailand Sebelumnya Jelas lolos ke Putaran semifinal. Pasalnya runner up Grup A dan B tak bisa melampaui Skor kedua tim.

3. Mantan Manajer Liverpool

Thailand U-19 ditangani Manajer yang kenyang asam garam Kejuaraan usia muda, Disebut juga Emerson Pereira da Silva. Emerson bahkan pernah menangani tim akademi Inggris, Liverpool.

4. Dikuasai Olahragawan JDT

Dari 23 Olahragawan Malaysia U-19 yang tampil di Trophy AFF U-19 2024, mayoritas berasal dari akademi Johor Darul Ta’zim. Kondisi ini membuat konektivitas Olahragawan terjaga dengan baik.

5. Olahragawan Jepang dan Inggris

Thailand dan Malaysia sama-sama punya satu Olahragawan yang berkiprah di luar negeri. Satu Olahragawan Malaysia membela FC Osaka, M Abu Khalil dan satu Olahragawan Thailand di Port Vale, Caelan Ryan.

(abs/jun)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *