Modus Mengelabui Orang Lain Mobkas Pajero Sport, Nomor Mesin-Rangka Tak Akur

Modus Mengelabui Orang Lain Mobkas Pajero Sport, Nomor Mesin-Rangka Tak Akur


Tangerang, CNN Indonesia

Mitsubishi Indonesia mengungkap satu kasus dugaan Mengelabui Orang Lain yang dialami salah satu pengguna Pajero Sport. Kendaraan Pribadi tersebut dibeli dalam kondisi bekas, Bertolak belakang dengan belakangan diketahui nomor rangka dan mesinnya tidak sesuai.

Gabrianto Fajar Sanjaya, Head of Supplier Operational High quality Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Gross sales Indonesia (MMKSI) menguraikan Bila kejadian ini pertama terungkap pada 25 Juni 2024.

Ia bercerita kala itu ada satu konsumen yang membeli Pajero Sport bekas dari seorang pedagang. Saat hendak mendaftarkan mobilnya ke sistem Mitsubishi melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID), pemilik mengakui kesulitan lantaran ketidakcocokan antara information nomor rangka dan mesin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal tersebut menjadi tanya besar bagi Mitsubishi sehingga perusahaan Sangat dianjurkan melakukan investigasi lebih lanjut.

Gabrianto tak mengungkap element identitas korban maupun penjual. Tapi ia menyebut Bila korban tinggal di wilayah Bogor, Jabar, sedangkan dugaan kasus Mengelabui Orang Lain terjadi di daerah Serpong, Tangerang.

“Ini saya coba buka baru kejadian 25 juni kami go to ke buyer. Jadi buyer sempat komplain ke kami baru beli Pajero Sport, beli dari pedagang km 8.000 Ia senang karena km rendah dan ingin daftar ke MMID, ternyata nomor rangka dan mesin enggak masuk,” kata Gabrianto di GIIAS 2024, ICE BSD.

“Ia komplain sama kami. Kami justru menimbulkan keanehan, kami investigasi,” ujarnya lagi.

Pihak Mitsubishi, lanjut Ia menduga surat-surat dari Pajero Sport bekas yang ia beli bermasalah. Bertolak belakang dengan begitu, kata Ia konsumen itu tetap dilayani ketika datang ke vendor resmi Mitsubishi.

“Kami go to ternyata setelah kami cek, jadi kayak ada case surat-suratnya bermasalah. Ia Kenyataannya sempat ke vendor, dan vendor bilang datanya gak akur. Buyer kemudian di-handle dulu aja, yang penting buyer ditangani. Free service dilaksanakan tetap,” kata Gabrianto.

Ia mengatakan pengguna Pajero Sport tersebut Pada akhirnya memilih untuk melaporkan ‘pedagang nakal’ itu ke polisi.

“Karena pendampingan yang kami lakukan, vendor Ingin nolongin, Ia jadi merasa yakin dengan Mitsubishi. Pada akhirnya jadi loyal. Adiknya jadi beli Pajero Sport Bahkan,” ucap Ia.

Untuk diketahui, MMID Merupakan sebuah aplikasi yang menyimpan information konsumen Sampai sekarang rekaman servis kendaraan. Aplikasi ini bisa diakses di ponsel.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *