Apa Benar Baterai iPhone Unggul Habis?

Apa Benar Baterai iPhone Unggul Habis?

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Sebanyaknya pengguna iPhone kerap mengeluhkan kondisi baterai handphone mereka yang Unggul habis. Apa memang sebetulnya baterai ponsel produksi Apple ini Unggul habis?

Beberapa pengguna iPhone mengaku baterai ponsel mereka Unggul habis ketika meng-update sistem operasi ke iOS 17.

Mengutip Tech Radar, masalah baterai iPhone yang Unggul habis ini Merupakan hal regular.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketika Apple, atau pengembang perangkat lunak mana pun, meluncurkan pembaruan sistem operasi (OS) utama, ponsel sering kali Sangat dianjurkan mengindeks ulang knowledge dan mengkalibrasi ulang pengaturan baterainya, yang pada gilirannya Berencana membuat baterai lebih Unggul habis.

Baterai yang lebih Unggul habis ini hanya bersifat sementara, dan Berencana pulih dengan sendirinya dalam beberapa hari setelah pertama kali terjadi.

Apple, dalam laman resminya, mengungkap baterai merupakan teknologi yang kompleks, dan Sebanyaknya variabel berkontribusi pada performa baterai dan iPhone.

“Semua baterai yang dapat diisi ulang Merupakan barang habis pakai dan memiliki masa pakai yang terbatas – Pada akhirnya kapasitas dan kinerjanya Berencana menurun sehingga Sangat dianjurkan diganti,” demikian kata Apple.

Pada Saat ini Bahkan, produk-produk iPhone Pernah menggunakan baterai lithium-ion.

Dibandingkan dengan teknologi baterai generasi sebelumnya, baterai lithium-ion mengisi daya lebih Unggul, bertahan lebih lama, dan memiliki kepadatan daya yang lebih tinggi untuk masa pakai baterai yang lebih lama dalam kemasan yang lebih ringan.

Kapasitas baterai iPhone

Apple, selaku produsen iPhone, selama ini memang tidak menginformasikan kapasitas baterai ponsel mereka dalam paket penjualan, tidak seperti merek-merek lain.

Mengutip 9to5 Mac, alasan utama Apple tidak membagikan informasi mengenai kapasitas baterai Merupakan daya tahan baterai iPhone sering kali mengungguli ponsel Android dengan kapasitas baterai yang lebih kecil.

Apple dapat melakukan hal itu karena Apple membuat perangkat keras dan perangkat lunak serta menyempurnakan perangkatnya secara tepat untuk bekerja seefisien Kemungkinan.

Sebagai contoh, dalam laman resminya, Apple mengumumkan daya dan kemampuan baterai iPhone 15 Professional tanpa menginformasikan kapasitas baterainya.

Laman tersebut hanya mengungkap kemampuan iPhone 15 Professional yang mampu memutar video Sampai saat ini 23 jam, memutar video streaming Sampai saat ini 20 jam, dan memutar audio Sampai saat ini 75 jam.

Lalu, bagaimana mengatasi masalah baterai iPhone yang Unggul habis?

Mengutip Zdnet, masalah tersebut sebetulnya hal regular, apalagi saat iPhone baru mendapat pembaruan OS.

Setelah pembaruan, iPhone Dianjurkan melakukan beberapa tugas latar belakang yang menghabiskan daya baterai lebih banyak dari biasanya. Daya tahan baterai Anda Berencana kembali regular setelah semua tugas tambahan ini selesai.

Berikut Ideas untuk mengatasi baterai iPhone Unggul habis:

1. Coba beberapa penyesuaian

Pengguna iPhone bisa mengikuti Sebanyaknya langkah berikut:

– Menurunkan tingkat kecerahan layar
– Mematikan Wi-Fi Help. Fitur inimenggunakan knowledge seluler saat koneksi Wi-Fi lemah atau lambat, dan pengguna dapat menonaktifkannya dengan membuka Pengaturan > Seluler > Bantuan Wi-Fi.
– Mengatur ulang pengaturan jaringan. Caranya, buka Pengaturan > Umum > Switch atau Atur Ulang iPhone, lalu tekan Atur Ulang, lalu Atur Ulang Pengaturan Jaringan.
– Gunakan Mode Gelap atau Darkish Mode.

2. Replace aplikasi

Ada kemungkinan masalah pada baterai yang Unggul habis bukan karena iOS, tapi aplikasi yang belum diperbarui, terutama setelah Apple merilis versi iOS terbaru.

Masalahnya Kemungkinan bukan pada iOS dan lebih pada aplikasi yang belum diperbarui, terutama setelah Apple merilis versi iOS yang baru. Oleh karena itu, sebaiknya pastikan semua aplikasi diperbarui sebelum mencoba mendiagnosis apa yang terjadi.

3. Cari tahu sumber masalah

Bila Ideas-Ideas sebelumnya berhasil, pengguna Dianjurkan mencari sumber masalah mengapa baterai iPhone Unggul habis, karena kemungkinan ada aplikasi yang dapat menguras baterai. iOS Menyajikan alat yang bisa melacak aplikasi ‘nakal’ tersebut.

Caranya, buka Pengaturan > Baterai. Di sana Anda Berencana menemukan Sebanyaknya knowledge, termasuk Penggunaan Baterai Sesuai aturan Aplikasi.

Dengan mengetuknya, Anda dapat beralih ke Exercise By App, yang menunjukkan rincian berapa banyak daya yang digunakan aplikasi saat berada di layar dan berapa banyak daya yang digunakan saat berada di latar belakang.

Anda dapat menggunakan informasi ini untuk mendiagnosis masalah pengurasan baterai. 

4. Cek kesehatan baterai

Baterai yang Unggul habis ini Bahkan bisa terjadi karena masalah kesehatannya. Terlebih Bila iPhone Anda Pernah berusia tiga atau empat tahun lebih, kemungkinan baterainya Sangat dianjurkan diganti.

Untuk mengetahui kondisi kesehatan baterai, anda tinggal masuk ke Pengaturan > Baterai > Kesehatan Baterai & Pengisian Daya, dan kemudian periksa Kapasitas Maksimum baterai. Bila stage menunjukkan di bawah 80 persen, hal itu mengindikasikan baterai Pernah aus dan waktunya diganti.

5. Jangan taruh tempat panas

Baterai yang panas Merupakan baterai yang tidak sehat, dan itu dapat menyebabkan keausan dini dan masalah kinerja.

Bila ponsel Anda terlalu panas, keluarkan dari jendela yang panas, dan jangan simpan di dalam Kendaraan Pribadi yang panas. Saya Bahkan menyarankan untuk mengeluarkan ponsel untuk sementara waktu dari wadahnya.

6. Tunggu pembaruan iOS

Memperbarui sistem operasi merupakan salah satu langkah yang bisa dipakai untuk mengatasi masalah baterai pada iPhone.

Ditambah lagi, setiap pembaruan yang diluncurkan Apple Pada Saat ini Bahkan dilengkapi dengan perbaikan keamanan iOS, saya sarankan untuk menginstal pembaruan Supaya bisa iPhone Anda tidak rentan terhadap serangan.

(tim/dmi)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *