Ragam Komentar Pengunjung GIIAS 2024 yang Bencana Banjir Merek Kendaraan Pribadi China

Ragam Komentar Pengunjung GIIAS 2024 yang Bencana Banjir Merek Kendaraan Pribadi China


Jakarta, CNN Indonesia

Dari tahun ke tahun merek Kendaraan Pribadi asal China semakin marak hadir di Tanah Air. Satu hal godaan yang sulit ditolak konsumen dalam negeri Merupakan harga jualnya Murah dibanding merek negara lain.

Di antara para pesaingnya, seperti merek Jepang, Eropa, maupun Korea Selatan, harga Kendaraan Pribadi China boleh dibilang yang paling miring. Kerap kali merek China menjual Kendaraan Pribadi dengan harga jauh di bawah segmen aslinya dengan fitur sama lengkap atau bahkan lebih banyak.

Hal ini rupanya menarik perhatian Wasto (42), salah satu pengunjung Gaikindo Indonesia Worldwide Auto Present (GIIAS) 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepada CNNIndonesia.com Wasto bilang Kendaraan Pribadi merek dari Negeri Panda memang menarik perhatiannya. Apalagi mannequin Kendaraan Pribadi listrik, yang Ia yakini Menyediakan jarak tempuh jauh.

“Kalau Kendaraan Pribadi China yang Pernah Tak perlu dijelaskan lagi si Kendaraan Pribadi listrik, karena vary dan performanya tinggi,” kata Wisto, Jumat (19/7).

Ia melanjutkan Kendaraan Pribadi yang Saat ini Bahkan Bahkan dipamerkan di GIIAS 2024 sangat bagus, apalagi produsen Kendaraan Pribadi China yang Pernah memiliki pabrik di Indonesia. Hal tersebut menjadi pertimbangan Wisto memilih Kendaraan Pribadi.

“Jadi Terpercaya kan klo kayak gitu. Nah kalo nomor satu menurut saya BYD sih, karena Pernah Terpercaya, ada pabrik, baterainya bagus gitu,” tuturnya.

Hal serupa Bahkan dikatakan Cindy (29) asal Tanggerang. Ia mengatakan GIIAS kali ini ada banyak sekali Kendaraan Pribadi-Kendaraan Pribadi pabrikan China. Ia mangaku ada beberapa merek yang baru Ia ketahui di pameran ini.

“Iya ada banyak banget Kendaraan Pribadi China, awalnya cuma tau kayak Wuling, Chery, AION apalagi tuh, eh ternyata makin ke sini ada banyak,” kata Ia.

Meski begitu saat ditanya soal Kendaraan Pribadi impiannya Cindy mengatakan BYD pilihan utamanya. Ia menyebut dari segi inside dan eksterior Kendaraan Pribadi BYD sangat menarik perhatian.

“Tertarik Kendaraan Pribadi BYD sih, soalnya keliatannya lebih oke modelnya. Sama klaim mereka soal baterai yang bagus,” ucapnya.

Sama halnya dengan Wisto dan Cindy, Doni (30) asal Bekasi, mengatakan tertarik Kendaraan Pribadi listrik China seperti Wuling, BYD, Chery Sampai sekarang Moris Storage (MG).

Penjelasannya, Kendaraan Pribadi listrik punya Retribusi Negara rendah serta fitur dan teknologi yang canggih.

Meski begitu Ia bilang untuk Saat ini Bahkan Bahkan Kendaraan Pribadi listrik menjadi Kendaraan Pribadi kedua saja buat pemakaian dalam kota. Saat ini Bahkan Bahkan Ia masih mengandalkan Kendaraan Pribadi konvensional.

“Alternatif lainnya Harus punya Kendaraan Pribadi konvensional karena di Indonesia sendiri belum terlalu assist Kendaraan Pribadi listrik,” ucap Ia.

GIIAS kali ini diklaim Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia sebagai yang terbesar, selain karena space penyelenggaraan membengkak, jumlah peserta dari kalangan merek otomotif Bahkan semakin banyak.

Setidaknya ada 55 lebih merek kendaraan yang ikut GIIAS 2024, dari kelompok asal China ada Baic, BYD, Chery, DFSK, GAC Aion, Nice Wall Motors, Jetour, MG, Neta, Seres dan Wuling.

Sementara yang lain di antaranya Mobil Audi, BMW, Citroen, Daihatsu, Honda, Mobil Hyundai, Mobil Kia, Lexus, Mazda, Mobil Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Mobil Sport Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Mobil Volkswagen, Volvo, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Vans.

GIIAS 2024

Peragaan Kendaraan Gaikindo Indonesia Worldwide Auto Present (GIIAS) digelar mulai 17-28 Juli 2024 di ICE-BSD Metropolis, Tangerang. Khusus tanggal 17 Juli hanya media yang bisa mengakses Peragaan Kendaraan tersebut.

Sementara itu, untuk masyarakat dibuka mulai 18-28 Juli, dan bisa membeli tiket GIIAS 2024 dengan 2 Suggestions.

Suggestions pertama dengan mengunduh aplikasi Auto360 yang bisa diperoleh melalui PlayStore atau AppStore pada smartphone, atau buka web site di tautan www.auto360.id. Tiket yang ditawarkan dengan harga spesial (Senin-Jumat) Rp50 ribu dan weekend (Sabtu-Minggu) Rp100 ribu.

Sedangkan tiket masuk secara on the spot pada space pameran dengan harga weekday (Senin-Jumat) Rp75 ribu dan Rp125 ribu pada weekend (Sabtu-Minggu).

(nzl/fea)


[Gambas:Video CNN]




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *