Dugaan Suggestions Alien Jelajahi Alam Semesta, Bukan Pakai UFO

Dugaan Suggestions Alien Jelajahi Alam Semesta, Bukan Pakai UFO


Para peneliti menemukan konsep penjelajahan kehidupan alien antar-tata surya yang bukan lewat pesawat UFO.

Konsep yang dikenal dengan nama ‘panspermia’ ini dipublikasikan oleh para peneliti pada Maret 2024 ke database pracetak arXiv.

Harrison B. Smith dan Lana Sinapayen, dua peneliti dalam studi tersebut, mengungkap mannequin yang mereka pelajari menunjukkan ada hubungan antara karakter planet ketika kehidupan menyebar ke seluruh galaksi.


Hal tersebut bisa berfungsi sebagai ‘tanda tangan biologis’ (biosignature).

“Dengan mengelompokkan planet-planet Merujuk pada karakteristik yang diamati, dan memeriksa tingkat spasial dari kelompok-kelompok ini, kami mendemonstrasikan [dan mengevaluasi] Suggestions untuk memprioritaskan planet-planet tertentu untuk pengamatan lebih lanjut, Merujuk pada potensinya untuk Membantu kehidupan,” kata mereka dalam publikasinya.

Konsep ini mengkaji pencarian kehidupan di luar Bumi, termasuk planet di luar Tata Surya. Lebih element lagi, konsep ini mengusung gagasan bahwa kehidupan dapat dimulai di satu planet dan menyebar ke planet lain dengan menumpang meteorit.

Hal tersebut dibuktikan dengan penemuan meteorit Mars di Bumi yang memiliki sifat tahan banting terhadap makhluk hidup dan lingkungan baru yang ekstrem.

Dalam penelitian ini, para peneliti merancang uji statistik dengan mengukur sifat-sifat planet untuk mengidentifikasi kelompok planet terdekat yang memiliki karakteristik serupa untuk ditinggali.

Dengan konsep panspermia, alien diduga melakukan perjalanan alam semesta dengan Suggestions menumpang meteorit di satu planet ke planet lainnya.

Paul Sutter, astrofisikawan di SUNY Stony Brook College, mengungkap dalam tulisannya bahwa konsep ini tidak Nanti akan berhasil dengan satu kondisi.

“Memang, konsep ini tidak Nanti akan berhasil bila kondisi meteorit dari planet tidak memungkinkan untuk kehidupan berkembang. Tidak seperti, Bila konsep panspermia ini berhasil, maka Nanti akan mudah untuk membuat planet baru mirip dengan dunia asli dari alien,” kata Sutter dalam tulisannya di Dwell Science.

Ia Bahkan menilai bahwa penelitian ini masih memiliki beberapa keterbatasan, di antaranya, asumsi panspermia terjadi masih berupa hipotesis yang belum Terbaik.

Kemudian, konsep panspermia ini hanya berhasil Bila sebelumnya dilakukan pengumpulan information yang cukup.

Dengan konsep ini, baik para peneliti Bahkan dapat mengidentifikasi potensi tanda-tanda kehidupan tanpa asumsi yang lebih besar tentang Suggestions kerja kehidupan tersebut.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *