Kesebelasan nasional Indonesia U-20 Berencana TC di Como Sebelum Toulon Cup

Kesebelasan nasional Indonesia U-20 Berencana TC di Como Sebelum Toulon Cup


Manajer Kesebelasan nasional Indonesia U-20 Berencana menjalani pemusatan latihan atau Coaching Camp (TC) di Como, Italia, jelang Toulon Cup 2024 di Prancis.

TC Kesebelasan nasional Indonesia U-20 di Como Berencana digelar selama kurang lebih satu pekan pada akhir Mei mendatang. Langkah ini dilakukan untuk mematangkan persiapan di Toulon Cup 2024 yang berlangsung mulai 3-16 Juni mendatang.

“Tanggal 23-31 Mei [TC di Como]. Seiring berjalannya waktu kami ke Prancis. Jadi mudah-mudahan nanti semuanya Berencana berjalan lancar,” kata Indra di Jakarta, Rabu (15/5).


“Jadi kami berangkat tanggal 23 dan alhamdulillah berkat pak Erick Thohir Bahkan, Como Menyajikan semua fasilitas untuk berlatih di Como sebelum kami masuk nanti ke Toulon,” ia menambahkan.

Kesebelasan nasional Indonesia U-20 mengikuti kejuaraan Tournoi Maurice Revello atau Toulon Cup 2024. Wakil Merah-Putih menggantikan Mesir yang mundur dari Kejuaraan.

“Menggantikan skuad Mesir di edisi ke-50 kejuaraan Tournoi Maurice Revello, kami dengan bangga mengumumkan Indonesia Berencana berkompetisi untuk yang ketiga kalinya!” tulis akun Twitter Tournoi Maurice Revello, Jumat, (10/5).

Toulon Cup 2024 dijadwalkan bergulir di wilayah Bouches-du-Rhone yang berada di bagian selatan Prancis. Terdapat complete 25 Kejuaraan yang Berencana berlangsung di Tempat.

Ada 10 peserta yang ikut serta dari seluruh dunia. Di Putaran penyisihan terdapat dua grup yang masing-masing berisi lima Skuad. Indonesia kembali hadir dalam Kejuaraan tahunan itu setelah terakhir ikut serta pada edisi 2022.

Skuad Garuda Berencana bersua dengan Skuad-Skuad besar, salah satunya juara bertahan edisi 2023 Didefinisikan sebagai Panama. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kesebelasan nasional Indonesia U-19.

Dua Skuad teratas dari masing-masing grup Berencana melaju ke Putaran semifinal. Skuad yang menang di Putaran empat besar Berencana melaju ke remaining dan mereka yang kalah Berencana berduel memperebutkan tempat ketiga.

Kejuaraan ini jadi salah satu ajang yang melahirkan berbagai bintang sepak bola kelas dunia. Cristiano Ronaldo pernah membela Portugal di pentas ini pada 2003 lalu. Kemudian beberapa Peserta elite lain Bahkan Sudah ikut serta bersama negara masing-masing seperti Zinedine Zidane, Frank Lampard, Sampai sekarang David Beckham.

(ikw/ptr)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *