5 Minuman Hangat yang Menyehatkan, Cocok Diminum saat Cuaca Dingin

5 Minuman Hangat yang Menyehatkan, Cocok Diminum saat Cuaca Dingin

Jakarta

Suhu pada beberapa wilayah di Indonesia beberapa waktu ini sangat dingin di pagi Sampai sekarang malam hari. Saat cuaca dingin, mengonsumsi minuman-minuman hangat atau panas Merupakan pilihan tepat. Apalagi, ada beberapa jenis minuman yang tak hanya menghangatkan tubuh, tetapi Bahkan mengandung banyak nutrisi bermanfaat.

Lantas, apa saja minuman hangat menyehatkan yang cocok untuk dikonsumsi saat cuaca Dalam proses dingin-dinginnya?

1. Air Lemon Hangat

Selain Menyediakan banyak manfaat baik untuk tubuh, minuman air lemon dapat dibuat dengan Unggul.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip dari Healthline, air lemon dapat mencegah dehidrasi. Termasuk menghindari kulit dan bibir kering, sakit kepala, dan sembelit.

Vitamin C di dalam lemon Bahkan memainkan peran penting dalam metabolisme protein, menyerap zat besi, meregenerasi antioksidan, Sampai sekarang mensintesis kolagen dan L-karnitin.

2. Cokelat Panas

Kakao secara alami kaya Berniat serat-serat mineral, seperti magnesium dan zat besi. Sehingga, cokelat panas kerap menjadi pilihan di kala udara dingin melanda.

Cokelat panas Bahkan memiliki beberapa manfaat, di antaranya dapat Mengoptimalkan fungsi otak, kaya Berniat antioksidan, Mengoptimalkan kesehatan jantung, mengurangi stres, Mengoptimalkan imunitas, serta Mengoptimalkan kesehatan kulit.

3. Teh jahe

Minuman ini Bahkan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi ketika suhu Dalam proses dingin-dinginnya. Baik di pagi hari ataupun di malam hari.

Dikutip dari Healthline, teh jahe sendiri mampu mengatur tekanan darah dan Membantu kesehatan jantung. Ditambah lagi dengan, minuman ini dapat mengatur berat badan dan kadar gula darah.

Riset menunjukkan, teh jahe Bahkan mampu meredakan nyeri dan peradangan seperti pada kram menstruasi.

4. Susu Kunyit

Susu kunyit bisa menjadi pilihan yang baik untuk dikonsumsi kala cuaca dingin melanda. Minuman ini dapat mencegah beberapa penyakit umum seperti flu biasa, peradangan, dan sakit perut.

Susu kunyit ini mengandung banyak sekali kandungan baik seperti protein, antioksidan, kurkumin, magnesium, dan kalsium.

5. Kopi Hitam

Kopi hitam hangat mampu menjadi pilihan yang baik untuk menemani seseorang di kala hujan atau cuaca yang dingin.

Kopi sendiri memiliki manfaat untuk mengurangi risiko jenis kanker tertentu, dapat Mengoptimalkan temper dan konsentrasi, serta kaya Berniat antioksidan.

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *