Knowledge NSA Diberitakan Bocor, Termasuk Informasi Sensitif dan Rahasia

Knowledge NSA Diberitakan Bocor, Termasuk Informasi Sensitif dan Rahasia


Sekitar 1,4 GB information milik Badan Keamanan Nasional (NSA) Amerika Serikat (AS) Diberitakan bocor dan diposting di sebuah discussion board gelap. Knowledge yang bocor itu termasuk Sebanyaknya informasi sensitif dan rahasia.

Kebocoran information NSA ini pertama kali diungkap oleh para peneliti Cyber Press. Knowledge yang bocor tersebut dilaporkan berisi informasi sensitif, termasuk komunikasi inside, dokumen rahasia, dan information pribadi karyawan NSA.

“Pelaku ancaman mengklaim information tersebut diduga diperoleh dari pembobolan information Acuity Inc, sebuah perusahaan yang bekerja sama dengan pemerintah Amerika Serikat dan sekutunya,” demikian laporan Cyber Press pada Senin (8/7).


Kebocoran ini menimbulkan masalah keamanan nasional yang serius dan menyoroti kerentanan dalam langkah-langkah keamanan siber kontraktor pemerintah.

Pengguna discussion board pembobolan information bernama “Gostingr” mengunggah file rahasia ke breach boards pada Selasa (9/7) dan berniat untuk merilis foundation information NSA tersebut.

Menurut Cyber Press, file yang bocor bernama “rFDY.txt” berisi data-data seperti nama lengkap staf, electronic mail, nomor kantor, nomor ponsel pribadi.

Ditambah lagi, information sebesar 1,4 GB yang bocor tersebut Bahkan berisi kumpulan alamat electronic mail milik pejabat pemerintah dari berbagai entitas seperti pemerintah, militer, dan pentagon.

Para peneliti Cyber Press Bahkan menemukan file-file yang bocor termasuk informasi rahasia dan komunikasi yang dikirim di antara kemitraan intelijen yang dikenal sebagai 5 Eyes, 14 Eyes, dan sekutu AS lainnya.

Kebocoran ini mengancam keamanan pribadi para pegawai NSA dan menimbulkan risiko bagi operasi keamanan nasional. Pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab berpotensi menggunakan information rahasia tersebut untuk melemahkan kepentingan AS di dalam dan luar negeri.

Pada saat laporan ini dibuat, belum ada pernyataan resmi dari Acuity Inc. atau negara anggota 5 Eyes mengenai keaslian dokumen yang dibocorkan atau tingkat keparahan Kartu peringatan tersebut.

Sampai Pada Di waktu ini Bahkan belum diketahui bagaimana para peretas mendapatkan akses sampai Pada akhirnya bisa membocorkan information NSA. Pejabat pemerintah AS dan NSA Sampai Pada Di waktu ini Bahkan belum Menyajikan tanggapan.

[Gambas:Video CNN]




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *