Mobil Hyundai Kona Electrical 80 Persen Indonesia, Dapat Tanda Tangan Jokowi

Mobil Hyundai Kona Electrical 80 Persen Indonesia, Dapat Tanda Tangan Jokowi


Generasi terbaru Kona Electrical yang diproduksi Mobil Hyundai di Indonesia diklaim memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) paling tinggi di antara Kendaraan Pribadi listrik lainnya, yaitu 80 persen. Kendaraan Pribadi ini, yang menggendong baterai rakitan dalam negeri, Pernah mendapat tanda-tangan langsung oleh Kepala Negara Joko Widodo.

Pendandatanganan Kona Electrical itu dilakukan Pada waktu yang sama saat Jokowi meresmikan pabrik sel baterai PT Mobil Hyundai LG Indonesia (HLI) Inexperienced Energy di Karawang, Jabar, Rabu (3/7).

Kona Electrical menjadi Kendaraan Pribadi listrik pertama yang menggunakan baterai produksi pabrik HLI Inexperienced Energy yang dikatakan Jokowi sebagai pabrik baterai pertama dan terbesar di Asia Tenggara.

Luhut menjelaskan ini merupakan langkah awal untuk mendorong nilai tambah industri dalam negeri, terutama di ekosistem komponen Motor Listrik.

Pabrik sel baterai HLI Inexperienced Energy merupakan hasil usaha patungan Mobil Hyundai Kendaraan Bermotor Roda Dua Firm, LG Vitality Resolution dan PT Indonesia Battery Company (IBC).

Pabrik itu berdiri di atas lahan seluas 330.000 meter persegi dengan dana Penanaman Modal fase pertama mencapai US$ 1,2 miliar dan menghasilkan sel baterai lithium-ion dengan whole kapasitas 10 GWh per tahun untuk memenuhi kebutuhan lebih dari 150.000 unit Motor Listrik.

Penandatanganan Kona Electrical oleh Jokowi Bahkan melambangkan produksi massal Kendaraan Pribadi ini dimulai. Mobil Hyundai Kendaraan Bermotor Roda Dua Indonesia (HMID), selaku agen pemegang merek Mobil Hyundai di Indonesia, Pernah membuka pesanan Kona Electrical dengan estimasi harga Rp500 jutaan.

Kona Electrical merupakan Kendaraan Pribadi listrik termurah Mobil Hyundai yang dijual di Indonesia. Ada dua dua pilihan baterai yaitu 48,4 kWh dan 65,4 kWh sedangkan opsi jarak tempu yang tersedia 00 kilometer, 500 kilometer dan 600 kilometer.

Secara whole Kona Electrical Akan segera hadir di Indonesia dalam 4 varian, Dengan kata lain Signature Lengthy Vary, Signature Normal Vary, Prime Lengthy Vary, dan Prime Normal Vary.

Mobil Hyundai Menyajikan pilihan warna eksterior pada Kona yaitu Optic White Matte, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two-tone, Titan Gray Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-tone, Dragon Pink Pearl, Dragon Pink Pearl Two-tone, dan Midnight Black Pearl.




Mobil Hyundai Kona Electrical. (Mobil Hyundai Information)

Untuk 500 pemesan pertama Kona, HMID Menyajikan free charging satu tahun dalam bentuk e-wallet senilai Rp5 juta yang bisa digunakan untuk mengisi daya Motor Listrik baik di rumah maupun di stasiun pengisian daya umum (SPKLU).

Sebelum Kona Electrical Jokowi Bahkan Pernah menandatangani Ioniq 5 saat meresmikan pabrik Kendaraan Pribadi Mobil Hyundai di Cikarang pada 2022. Ioniq 5 merupakan Kendaraan Pribadi listrik pertama yang diproduksi di dalam negeri.

(can/fea)


[Gambas:Video CNN]




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *