FBI Peringatkan Mengelabui Orang Lain Lowongan Kerja Distant, Cek Suggestions Tangkalnya

FBI Peringatkan Mengelabui Orang Lain Lowongan Kerja Distant, Cek Suggestions Tangkalnya


Biro Investigasi Federal AS (FBI) mengeluarkan peringatan maraknya modus Mengelabui Orang Lain yang menggunakan iklan lowongan pekerjaan jarak jauh atau distant. Simak trik buat menangkalnya.

Modus Mengelabui Orang Lain ini dirancang untuk memikat para korban dengan tugas-tugas mudah yang bisa dilakukan dari rumah secara on-line.

Nyatanya, hal tersebut digunakan sebagai modus penyamaran para penipu untuk mencuri knowledge dan bahkan Kurs Mata Uang kripto dari para pencari kerja.


“Para penipu menyamar seperti Usaha yang legit, seperti agen kepegawaian atau perekrutan, dan Kemungkinan menghubungi korban melalui telepon atau pesan yang tidak diminta,” tulis FBI dalam pengumuman yang diterbitkan pada Selasa (4/6).

Dalam membuat skenario Mengelabui Orang Lain yang lebih persuasif, para penipu Nanti akan mengarahkan korban ke portal atau situs palsu. Isinya ialah soal angka ‘gaji’ yang diperoleh dalam Kurs Mata Uang kripto, yang Pada dasarnya tidak bisa dicairkan menjadi dana apa pun.

“Penipu merancang pekerjaan palsu untuk memiliki struktur kompensasi yang membingungkan yang mengharuskan korban melakukan pembayaran Kurs Mata Uang kripto untuk mendapatkan lebih banyak uang atau ‘membuka’ pekerjaan, dan pembayaran langsung masuk ke penipu,” menurut peringatan itu.

Mengutip Bleeping Pc, Sesuai aturan Laporan Kejahatan Web tahun 2023 yang dirilis oleh FBI, ada peningkatan kerugian akibat kejahatan on-line sebesar 22 persen dibandingkan 2022, dengan whole kerugian mencapai US$12,5 miliar.

Ini diperparah dengan penggunaan layanan switch Kurs Mata Uang kripto tidak berlisensi yang Pada Saat ini Bahkan banyak digunakan oleh masyarakat. Hal tersebut Bahkan kemungkinan besar menjadi salah satu faktor yang Mengoptimalkan kerugian finansial.

Untuk menghindari modus Mengelabui Orang Lain tersebut, FBI Menyajikan beberapa saran kepada para pencari kerja di antaranya:

– Setiap Waktu berhati-hati terhadap pesan tawaran pekerjaan yang tidak diminta dan hindari mengklik tautan, mengunduh file, atau membuka lampiran dalam pesan tersebut.

– Jangan pernah mengirim uang ke orang yang diduga ‘pemberi kerja’.

– Jangan membayar layanan yang mengklaim dapat memulihkan dana Kurs Mata Uang kripto yang hilang.

– Jangan mengirimkan informasi keuangan atau informasi identitas pribadi kepada orang yang Menyajikan tawaran pekerjaan yang tidak diminta.




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *