Alasan Nggak Logis Virgoun Ngaku Pakai Sabu karena Pengin Kurus

Alasan Nggak Logis Virgoun Ngaku Pakai Sabu karena Pengin Kurus


Jakarta

Tokoh Musik Virgoun ditangkap atas penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Medis-Obatan Terlarang jenis sabu. Dalam keterangan kepolisian, Virgoun disebut nekat nyabu untuk menurunkan berat badan.

“Yang bersangkutan mengonsumsi Narkotika, Psikotropika, dan Medis-Obatan Terlarang untuk menurunkan berat badan,” kata Kapolres Jakarta Barat Kombes M Syahduddi di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (25/6/2024), dikutip dari detikNews.

Menanggapi kasus tersebut, Kepala Divisi Riset dan Pengembangan Inexperienced Crescent Indonesia dr Hari Nugroho menjelaskan memang benar bahwa penggunaan Narkotika, Psikotropika, dan Medis-Obatan Terlarang jenis sabu bisa berpengaruh terhadap berat badan. Penggunaan sabu atau methamfetamin bekerja dengan menekan pusat otak yang salah satu fungsinya Merupakan mengontrol nafsu makan.


Penyalahgunaan sabu Berencana membuat seseorang Bahkan cenderung lebih banyak terjaga dan sulit tidur. Tentunya hal ini berpengaruh ke berat badan.

“Di otak itu, meth kan menekan pusat otak kita, mengurangi nafsu makan. Terus orangnya kan cenderung lebih banyak terjaha, nggak tidur, karena sifatnya stimulan. Keinginan makan jadi kurang makanya kayak jadi kurus, turun berat badannya,” ucap dr Hari saat dihubungi detikcom, Rabu (26/6/2024).

Tapi efek penyalahgunaan sabu bukan sekadar penurunan berat badan. Dampak jangka panjangnya Bahkan nggak main-main.

Sabu bersifat stimulan, salah satu efeknya membuat tekanan darah jadi naik. Dalam beberapa kasus, penyalahgunaan sabu membuat penggunanya rentan mengalami stroke dan serangan jantung, terlebih Bila dikonsumsi dalam jumlah besar dan jangka panjang.

“Banyak kasus-kasus orang muda dengan stroke, akibat penggunaan Narkotika, Psikotropika, dan Medis-Obatan Terlarang terutama stimulan ini. Ada Bahkan yang serangan jantung karena jantungnya dipaksa mompa Pada Pada intinya Kemungkinan gangguan,” tandasnya.

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *