Celine Dion Ceritakan Rasanya Punya Penyakit Langka, Bisa Separah Ini Kondisinya

Celine Dion Ceritakan Rasanya Punya Penyakit Langka, Bisa Separah Ini Kondisinya


Jakarta

Celine Dion baru-baru ini bercerita tentang perjuangannya melawan penyakit Stiff Particular person Syndrome (SPS) melalui Sinema dokumenter. Vokalis ikonik berusia 56 tahun itu didiagnosis penyakit tersebut pada tahun 2022.

SPS Merupakan kelainan neurologis autoimun langka yang dapat menyebabkan kekakuan otot dan kejang yang menyakitkan. Gejala gangguan ini bisa datang dan pergi, Meskipun demikian bisa Bahkan memburuk seiring berjalannya waktu.

Dalam salah satu klip dari Sinema dokumenter tersebut, Celine Dion terlihat tengah berjuang melawan penyakit tersebut saat ia mengalami kejang yang menyakitkan dan berlangsung selama 10 menit.


Celine Dion terlihat terengah-engah dan menangis ketika para profesional berupaya meringankan rasa sakit yang dialaminya. Kondisi tersebut terjadi selama konsultasi Sinema dengan para profesional medis.

Setelah berhasil melewati gejala yang dialami, Dion menutupi dirinya dengan selimut dan berbicara tentang bagaimana rasanya kehilangan kendali atas tubuhnya.

“Setiap kali hal seperti ini terjadi, Anda merasa sangat malu dan, saya tidak tahu bagaimana mengungkapkannya, hanya saja… Anda tahu, seperti tidak bisa mengendalikan diri sendiri…,”katanya, dikutip dari UNILAD.

Terlepas dari kondisinya, Dion menegaskan bahwa Ia belum siap menyerah pada kariernya.

“Saya masih melihat diri saya menari dan bernyanyi,” katanya.

“Aku Setiap Waktu mencari plan b dan plan c lho. Itu aku. Kalau aku tak bisa lari, aku Nanti akan berjalan. Kalau tak bisa berjalan, aku Nanti akan merangkak. Tapi aku tak Nanti akan berhenti. Aku tak Nanti akan berhenti. Aku tak Nanti akan berhenti, jangan berhenti,” lanjutnya lagi.

Sinema dokumenter ini muncul setelah Dion mengumumkan tahun lalu bahwa Ia tidak Nanti akan dapat melaksanakan tur dunianya sesuai rencana semula.

“Aku ingin kalian semua tahu, aku tidak Nanti akan menyerah… dan aku tidak sabar untuk bertemu kalian lagi!” Kata Dion saat itu.

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *