30 Camilan Malam yang Bantu Turunkan Berat Badan, Ada Makanan dan Minuman

30 Camilan Malam yang Bantu Turunkan Berat Badan, Ada Makanan dan Minuman

Jakarta

Camilan biasanya identik dengan makanan yang mengakibatkan berat badan naik. Berbeda dengan ada camilan sehat untuk food regimen yang bahkan bisa dikonsumsi di malam hari.

Makanan selingan ini umumnya terbuat dari bahan tinggi protein dan rendah lemak. Camilan Bahkan tidak diberi banyak gula dan garam dengan pengolahan yang tanpa minyak.

Dikutip dari laman Healthline, berikut daftar camilan malam sehat yang cocok dikonsumsi saat food regimen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Campuran Kacang

Kacang-kacangan diklaim menyehatkan, mengenyangkan, dan dapat menurunkan berat badan. Camilan ini mengandung lemak sehat, protein, dan serat yang baik untuk tubuh. Usahakan untuk mengkonsumsi 1 ons atau 1/4 cangkir saja karena mengandung kalori yang tinggi.

2. Paprika Merah dengan Guacamole

Paprika merah mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk melindungi tubuh. Sedangkan guacamole Merupakan sumber nutrisi dan mineral yang tinggi. Gabungan kedua makanan tersebut di bawah 200 kal sehingga baik dikonsumsi saat food regimen.

3. Greek Yoghurt dan Campuran Buah Beri

Greek Yogurt Merupakan yogurt Unggul dengan protein tinggi dan kadar lemak yang rendah. Protein di dalamnya menyebabkan perut terasa kenyang lebih lama dan Mendukung membentuk otot saat tidur.

Sesuai aturan penelitian pada American Journal of Physiology, konsumsi protein rendah lemak dapat membakar lemak yang ada dalam tubuh. Campuran buah beri Berencana menambah rasa dan antioksidan yang baik untuk menjaga imunitas tubuh.

Buah beri mengandung serat yang membuat perut kenyang lebih lama dan tidur lebih nyenyak. Berikut rekomendasi buah beri yang cocok dikonsumsi sebelum tidur yaitu:

  • Stroberi
  • Bluberi
  • Blackberry
  • Rasberi.

4. Apel dengan Selai Kacang

Apel Merupakan buah mengenyangkan yang kaya serat, sedangkan kacang tanah mengandung lemak, protein, dan serat yang sehat. Paduan apel dan selai kacang memiliki cita rasa yang enak dan Menarik.

Dikutip dari laman Medline Plus, senyawa asam amino tryptophan pada selai kacang dapat Mendukung tidur lebih nyenyak. Jangan menambahkan gula pada camilan ini karena Berencana mempengaruhi manfaatnya untuk food regimen.

5. Keju Cottage dan Buah

Keju Cottage dibuat dengan tambahan asam yaitu cuka atau lemon pada susu pasteurisasi selagi hangat. Keju ini mengandung protein, vitamin B, fosfor, selenium, dan kalsium yang baik untuk tulang. Keju berbentuk dadih ini Bahkan bermanfaat untuk membentuk otot, mencegah kenaikan gula darah, menyeimbangkan hormon tiroid, dan tentunya menurunkan berat badan.

Campuran antara Keju Cottage dengan buah Merupakan paket lengkap untuk memenuhi kebutuhan serat dan protein. Rasa manis dan lembut bisa diperoleh dengan Trik yang sehat. Beberapa pilihan buah yang bisa digunakan yaitu:

6. Stik Seledri dengan Krim Keju

Camilan ini Sebelumnya dipercaya sejak zaman Pada Di masa lampau untuk menurunkan berat badan. Stik seledri dengan krim keju memiliki kandungan karbohidrat yang rendah Berbeda dengan membuat seseorang tetap kenyang. Paduan serat dan gurihnya keju Menyediakan kalori sekitar 100 kal di setiap porsinya.

7. Keripik Kangkung

Kangkung yang digoreng dengan minyak zaitun menghasilkan camilan bergizi seimbang yang mengenyangkan. Kangkung mengandung serat, antioksidan, dan mineral yang baik untuk tubuh. Tingkat oksalat yang rendah membuatnya lebih baik dibandingkan sayur hijau lainnya karena tidak mengganggu penyerapan kalsium.

8. Darkish Chocolate dan Almond

Salah satu kandungan darkish chocolate Merupakan antioksidan yang baik untuk daya tahan tubuh. Sedangkan almond penting sebagai pemasok lemak sehat yang tinggi. Campuran 1 sdt coklat hitam dan segenggam kacang Merupakan camilan sehat untuk menurunkan berat badan.

9. Timun dengan Hummus

Timun Merupakan sayuran segar yang renyah dan cocok dipadukan dengan krim hummus. Hummus sendiri Merupakan campuran buncis, tahini, minyak zaitun, dan bawang putih. Kombinasi keduanya menghasilkan protein nabati, serat, dan lemak yang Terpercaya untuk kesehatan jantung dengan kalori kurang dari 100 kal.

10. Buah-buahan

Buah mengandung serat dan mineral yang cocok dijadikan sebagai camilan malam yang menyegarkan. Berbagai jenis buah dapat dikonsumsi sebelum tidur seperti apel, pir, anggur, maupun jeruk. Detikers dapat mencampurnya dengan kacang-kacangan maupun yogurt Supaya bisa terasa lebih mengenyangkan.

11. Tomat Ceri dengan Keju Mozarella

Tomat dan keju Merupakan camilan malam sehat untuk menurunkan berat badan. Kandungan protein, serat, dan lemak sehat di dalamnya efektif membuat perut terasa kenyang lebih lama. Tambahkan cuka balsamic dan minyak zaitun untuk Memperjelas rasa makanan lezat dan bergizi tersebut.

12. Puding Chia

Biji chia memiliki konsistensi seperti jeli yang cocok dijadikan sebagai puding. Camilan ini memiliki kandungan serat, asam lemak omega-3, dan protein nabati yang tinggi. Berbeda dengan sayangnya puding chia kurang diminati karena rasanya yang tidak terlalu enak.

13. Telur Rebus

Penelitian menyebutkan, asupan telur rebus 3-4 butir per minggu dapat mengurangi ketegangan arteri Dalang penyakit jantung. Telur rebus dijadikan sebagai alternatif camilan yang bisa menurunkan berat badan karena proteinnya yang tinggi dan mengenyangkan. Pastikan untuk mengkonsumsi kuning telurnya karena mengandung kolin dan vitamin D yang baik untuk metabolisme hati, otot, saraf, dan tulang.

14. Child Carrot dengan Saus Blue Cheese

Wortel kecil mengandung vitamin A dan lemak yang mampu mengimbangi kalori pada saus blue cheese. Bila tidak menyukai wortel, maka detikers dapat menggantinya dengan sayur lainnya. Camilan malam ini mengandung 190 kalori yang bisa Mendukung menurunkan berat badan.

15. Keju dengan Biskuit Gandum

Konsumsi keju berprotein tinggi dapat Menyajikan efek kenyang lebih lama bagi tubuh. Tambahan serat dari biskuit gandum membuat camilan malam ini semakin sehat. Pemilihan jenis dan porsi keju nantinya Berencana berpengaruh pada protein dan kalsium yang diserap tubuh.

16. Dendeng Daging Sapi

Dendeng daging sapi disebut camilan sehat Bila mengandung gula dan natrium yang rendah. Pilihlah produk dendeng instan dengan kandungan natrium kurang dari 300 mg per porsi atau setara 13% dari nilai harian mineral yang dibutuhkan.

17. Smoothie

Smoothie Merupakan minuman mengenyangkan yang dibuat dari buah dan sayur. Camilan ini memiliki nutrisi yang lengkap mulai dari vitamin, mineral, Sampai saat ini protein. Pasalnya smoothie menggunakan campuran Greek Yogurt di dalamnya.

Beberapa buah dan biji-bijian yang sering dicampurkan dalam smoothie Merupakan:

  • Alpukat
  • Selai kacang
  • Biji chia.

18. Roti Gandum Panggang dengan Ikan Kaleng

Gandum utuh dengan ikan kaleng mengandung serat dan protein tinggi yang cocok untuk menurunkan berat badan. Kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi pada salmon dan sarden berguna untuk menurunkan risiko penyakit jantung. Camilan ini dijamin membuat perut terasa kenyang dalam waktu lama dengan gizinya yang tinggi.

19. Edamame

Kacang kedelai mentah atau kukus Merupakan camilan malam sehat yang bisa menurunkan berat badan. Makanan kaya serat dan protein ini cocok untuk seorang vegan yang Tengah food regimen. Setiap 155 gram edamame mengandung 18 gram protein, 14 gram karbohidrat, dan 8 zat sisanya yang salah satunya yaitu serat.

20. Oatmeal

Oatmeal biasanya dijadikan sebagai menu sarapan bagi orang yang food regimen. Berbeda dengan karbohidrat pada oatmeal berperan memproduksi hormon serotonin yang menurunkan stres. Konsumsi camilan ini sebelum tidur dapat membuat pikiran rileks dan tidur lebih nyenyak.

Supaya bisa tidak terlalu hambar, detikers dapat menambahkan buah, kayu manis, bubuk coklat, telur, alpukat, jamur, atau tomat. Paduan tersebut dapat Menyajikan rasa manis dan gurih yang membuat sereal sehat ini semakin enak.

21. Irisan Buah Pir dengan Keju Ricotta

Buah pir memiliki kandungan air yang tinggi dan rasa manis yang tidak terkalahkan. Kombinasi serat Berencana seimbang dengan protein dari keju ricotta yang lembut dan rasanya tidak terlalu manis.

22. Buah Kering dan Kacang-Kacangan

Camilan malam ini sangat cocok untuk seseorang yang suka touring. Kandungan serat, protein, dan lemak sehat pada buah kering dan kacang sangat Terpercaya untuk menurunkan berat badan. Berbeda dengan Harus diperhatikan porsi yang konsisten karena camilan ini mengandung kalori yang sangat tinggi.

23. Kalkun Gulung

Kalkun Merupakan protein hewani Terdepan yang dipercaya mampu menurunkan berat badan. Untuk mencapai efisiensi sebagai perantara food regimen, tambahkan sepotong kalkun dengan keju dan sayuran Supaya bisa serat dan lemaknya seimbang.

24. Buah Zaitun dan Keju Feta

Buah Zaitun Merupakan makanan pokok yang terkenal di kalangan food regimen mediterania. Kombinasi buah zaitun dan keju feta mengandung protein dan lemak sehat. Kandungan lemak tidak jenuh tunggal yang tinggi berguna untuk Memanfaatkan kesehatan jantung dan antioksidan kuat untuk imunitas.

25. Alpukat Pedas

Siapa sangka buah alpukat bisa dijadikan camilan pedas kesukaan wanita dengan menaburkan garam dan bubuk cabai di atasnya. Camilan malam sehat ini sangat memuaskan lidah dan perut dengan kandungan lemak dan serat yang tinggi. Dalam satu porsi alpukat pedas mengandung 120 kalori yang sangat mengenyangkan.

26. Popcorn

Camilan bioskop ini ternyata memiliki kandungan serat yang mengenyangkan dalam waktu lama. Kalorinya Bahkan terbilang rendah setiap 3 cangkir yaitu di bawah 100 kalori. Tambahan minyak zaitun atau keju parmesan bisa menjadi opsi Supaya bisa popcorn enak dan bergizi.

27. Buncis Panggang

Buncis panggang Merupakan sumber serat dan protein nabati yang cocok untuk camilan malam sebelum tidur. Cita rasa renyah dan lezat membuat siapapun tertarik untuk mengkonsumsinya. Camilan ini dipercaya dapat menurunkan berat badan dan alternatif vegan yang Tengah food regimen.

28. Irisan Blewah dengan Prosciutto

Blewah mengandung serat, vitamin A, dan vitamin C dengan rasa manis alami. Menggabungkannya dengan prosciutto atau Hak Basic kering Berencana Menyajikan rasa manis asin yang seimbang. Setiap 276 gram melon tipis dengan proscuitto mengandung kalori yang rendah yaitu 170 kal.

29. Buah Ceri

Dilansir dari laman Cleveland Clinic, buah ceri Merupakan sumber melatonin alami yang dapat mengatur siklus tidur. Buah ini mengandung antioksidan yang Mendukung meredakan peradangan. Karena itu, konsumsi buah ceri sebelum tidur diklaim dapat membuat tidur semakin nyenyak.

30. Pisang

Pisang Sebelumnya lama dikenal sebagai camilan malam sehat yang bisa menurunkan berat badan. Kandungan trytophan di dalamnya dapat Mendukung Memanfaatkan kualitas tidur. Kalorinya yang cukup membuat seseorang merasa kenyang lebih lama setelah mengkonsumsinya.

Demikian daftar camilan malam yang bisa menurunkan berat badan. Detikers bisa membuat 2-3 camilan malam tersebut sebagai opsi ketika lapar melanda.

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *