Kepemimpinan Puan Maharani Tingkatkan Citra Positif Wakil Rakyat RI

Kepemimpinan Puan Maharani Tingkatkan Citra Positif Wakil Rakyat RI


Jakarta, CNN Indonesia

Lembaga Wakil Rakyat RI yang Pada Pada saat ini dipimpin oleh Puan Maharani mencatatkan kepercayaan masyarakat yang tinggi. Survei Litbang Kompas pada 27 Mei-2 Juni 2024 menyatakan, kepercayaan publik kepada Wakil Rakyat meningkat Sampai sekarang 62,6 persen.

Meski tidak menduduki peringkat pertama pada survei, Wakil Rakyat RI berhasil Memanfaatkan citra positif tertinggi dibandingkan tahun lalu, Dikenal sebagai sebesar 12,1 persen. Peningkatan citra Wakil Rakyat itu pun mengalahkan TNI di urutan pertama.

“Alhamdulillah, Manakala rakyat dapat merasakan hasil kerja gotong royong seluruh elemen di Wakil Rakyat,” kata Puan di Jakarta, Jumat (21/6).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Puan menegaskan, Wakil Rakyat Nanti akan terus melanjutkan komitmen menjalankan kedaulatan rakyat dengan penuh dedikasi.

“Hasil survei ini Nanti akan jadi sumber semangat Wakil Rakyat ke depan untuk lebih baik lagi,” ujar Puan.

Sebelumnya, pada Desember 2023 Litbang Kompas mencatat citra positif Wakil Rakyat sebesar 50,5 persen. Sementara pada Oktober 2022, lembaga yang sama mencatatkan citra Wakil Rakyat ada di angka 44,4 persen.

Hal itu memperlihatkan, terdapat tren positif apresiasi masyarakat kepada Wakil Rakyat dari tahun ke tahun selama dipimpin Puan dan kawan-kawan.

Adapun lembaga negara yang mendapat citra positif menurut survei Litbang Kompas berturut-turut Merupakan TNI (89,8 persen), Polri (73,1 persen), Dewan Perwakilan Daerah (68,6 persen), Kejaksaan (68,1 persen), MA (64,8 persen), Wakil Rakyat (62,6 persen), MK (61,4 persen) dan KPK (56,1 persen).

Survei Litbang Kompas dilakukan dengan teknik wawancara tatap muka terhadap 1.200 responden dengan penarikan sampel acak sederhana, dengan margin error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

(rea/rir)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *