Secara Teori Saya Sulit Maju Jakarta Lagi

Secara Teori Saya Sulit Maju Jakarta Lagi


Jakarta, CNN Indonesia

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menilai sulit baginya secara teori untuk kembali mencalonkan diri sebagai gubernur DKI.

Ahok mengatakan partai pendukungnya, PDIP, tak lagi punya keistimewaan mengajukan kandidat sendiri. PDIP Dianjurkan berkoalisi karena jumlah kursi di DPRD kurang.

“Saya sulit maju Jakarta lagi, ini secara teori ya karena partai pendukung saya itu kemungkinan enggak dapat kerja sama untuk memajukan. PDIP kurang 6 kursi,” kata Ahok dalam Ask Ahok Something di Jakarta, Sabtu (22/6).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski begitu, ia tak menutup peluang untuk kembali mencalonkan diri. Ahok berkata menyiapkan diri dengan membahas isu-isu Jakarta melalui podcast A3.

Ia pun dengan yakin mengatakan siap bila mendapat kesempatan lagi. Ahok menilai lebih siap untuk nyagub di Jakarta lagi.

“Kalau saya dikasih kesempatan menjadi gubernur Jakarta lagi, saya jauh lebih siap dan lebih baik daripada sebelumnya,” ujarnya.

Pada saat Pada waktu yang sama, Ahok tetap menjalankan tugas dari PDIP. Ia diminta menjadi mentor para kandidat kepala daerah yang Berniat diusung PDIP.

Untuk mencalonkan gubernur DKI, partai atau gabungan partai butuh setidaknya 22 kursi di DPRD DKI. PDIP hanya memperoleh 15 kursi DPRD DKI pada Pemungutan Suara Rakyat Serentak 2024. Jumlah raihan kursi PDIP di DKI merosot dari 25 kursi di Pemungutan Suara Rakyat Serentak 2024.

(dhf/isn)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *