Air Kelapa Muda Bagus untuk Restoration usai Olahraga? Ini Faktanya

Air Kelapa Muda Bagus untuk Restoration usai Olahraga? Ini Faktanya


Jakarta

Setelah melakukan Olahraga dengan intensitas berat seperti sepak bola, basket, atau yang Pada Di waktu ini sedang hype Pada Di waktu ini, marathon, tubuh Nanti akan kehabisan tenaga atau kelelahan. Selain beristirahat yang cukup, minum air kelapa muda Bahkan dipercaya mampu Mendukung restoration tubuh secara Mudah.

Ketua Pengurus Pusat Indonesia Sport Nutritionist Affiliation (PP ISNA) Dr Rita Ramayulis, DCN, M.Kes membenarkan hal tersebut. Menurutnya, air kelapa muda memiliki manfaat untuk mengembalikan energi seseorang selama tahap restoration dan mencegah dehidrasi, salah satu Dalang kram otot.

“Air kelapa muda itu memang Mudah Menyediakan restoration kepada seseorang. Jadi ketika seseorang melakukan Olahraga berat itu Nanti akan kehilangan cairan tubuh, dalam hal ini dehidrasi. Dehidrasi bisa Mengoptimalkan risiko seseorang menjadi kram,” ujar Rita saat dihubungi detikcom, Jumat (21/6/2024).


“Air kelapa muda itu bisa Mengoptimalkan asupan cairan. Sehingga Mudah mengatasi dehidrasi tersebut. Terlebih lagi, air kelapa Bahkan mengandung elektrolit. Berbeda dari Sangat dianjurkan dipahami bahwa elektrolit yang ada di air kelapa itu dominannya Merupakan kalium bukan natrium. Jadi Ia lebih diutamakan untuk mencegah kram Sekaligus mengatur sistem saraf,” sambungnya.

Berbeda dari, Rita melanjutkan, orang-orang yang berolahraga dan mengeluarkan banyak keringat Sangat dianjurkan mengganti zat gizi lainnya yang hilang. Air kelapa muda sendiri hanya mengandung elektrolit kalium. Sehingga dibutuhkan minuman ion yang mengandung natrium untuk menyeimbangkan.

“Berbeda dari pada orang-orang yang berolahraga dan mengeluarkan keringat banyak, itu kan yang hilang di tubuhnya tidak hanya elektrolit kalium saja, tapi Bahkan kehilangan natrium. Maka sebaiknya kalau keringatnya banyak tidak hanya dengan (minum) air kelapa saja,” kata Rita.

“Karena air kelapa baru bisa Menyediakan kalium dan cairan. Nah, untuk natrium bisa menggunakan minuman ion yang mengandung natrium yang sesuai dengan jumlah yang terdapat pada keringat (yang terbuang),” tutupnya.

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *