Wuling Umumkan Harga Cloud EV Besok

Wuling Umumkan Harga Cloud EV Besok


SGMW Motors Indonesia (Wuling) akan mengumumkan harga Cloud EV esok hari atau Rabu (4/5). Cloud EV merupakan Kendaraan Pribadi listrik yang dipasarkan di atas Air EV dan Bingou EV.

Sejauh ini Motor Listrik ketiga Wuling itu menawarkan harga estimasi sebesar Rp410 juta, yang harga on-the-road nanti bisa saja turun atau justru naik. namun selisihnya tidak jauh.

“Memang perkiraan Rp410 juta itu nantinya harga resminya enggak akan jauh dari situ sih,” kata Danang Wiratmoko Product Planning SGMW Motors Indonesia (Wuling).




Inside Wuling Cloud EV. (CNNIndonesia/Chandra Erlangga)

Wuling Cloud EV diklaim memiliki kemampuan menempuh jarak antara 460 hingga 505 kilometer sekali cas.

Cloud EV dibekali baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) diklaim rakitan lokal 50,6 kWh.

Penghuni kabin bisa menikmati head unit 15,6 inci dan MID 8,8 inci, bahan kulit mulai dari dasbor, sandaran tangan, door trim hingga konsol tengah.

Wuling mendukung Cloud EV dengan Wuling Good Ecosystem untuk menunjang pengalaman berkendara. Ada teknologi Superior Driver Help System (ADAS) yang terbagi menjadi empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Secure Distance & Braking Help, dan Computerized Mild.

Tak luput fitur Wuling Indonesian Command (WIND) dengan tambahan fungsi di antaranya adalah membuka bagasi (good electrical tailgate), mengetahui sisa daya baterai, sampai dengan mengganti mode berkendara.

Teknologi pintar lainnya, seperti All-Round 360° Digicam, Wi-fi Charger, USB Port dengan kemampuan pengisian cepat 20W, hingga 6 speaker.

(mik)


[Gambas:Video CNN]



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *