Gairah Seksual Berkurang? Ini 10 Suggestions Mengoptimalkan Libido

Gairah Seksual Berkurang? Ini 10 Suggestions Mengoptimalkan Libido

Jakarta

Libido atau gairah seks biasanya mengalami fluktuasi sepanjang waktu. Banyak hal yang dapat memengaruhi naik turunnya libido seseorang, mulai dari stres sehari-hari, usia, Sampai saat ini fluktuasi hormon, dan menurunnya hasrat seksual terkadang bisa menjadi masalah bagi sebagian orang.

Libido yang menurun atau rendah dalam jangka waktu yang lama Tidak mungkin tidak bisa mengganggu kualitas hubungan seksual. Menurut Very Properly Thoughts, ada 10 Suggestions yang bisa dilakukan seseorang untuk kembali Mengoptimalkan gairah seksualnya.

1. Mengelola kecemasan

Sulit untuk bisa merasa seksual ketika diri dalam keadaan cemas, dan hal ini Sudah diuji secara klinis. Kecemasan terbukti dapat memperburuk disfungsi seksual seseorang.


Ada berbagai Suggestions untuk bisa mengelola kecemasan, seperti terapi, mengonsumsi Medis untuk mengobati gangguan kecemasan, atau Suggestions alami seperti meditasi, melatih pernapasan dalam, dan teknik Kontrol Stres.

2. Menghilangkan depresi

Depresi atau gangguan suasana hati Nanti akan Menyajikan dampak negatif pada libido, sama seperti kecemasan. Ketika seseorang depresi, disfungsi seksual Bahkan Nanti akan terjadi. Sehingga, ketika depresi klinis diobati, maka hasrat seksual Nanti akan cenderung kembali.

Sama seperti kecemasan, depresi dapat diobati dengan beberapa Suggestions Dikenal sebagai terapi, Perawatan dan/atau metode penyembuhan alami lain.

3. Mengoptimalkan kualitas tidur

Gangguan tidur sering dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, salah satunya Merupakan menurunnya libido atau gairah seksual seseorang. Seandainya masalah tidur dirasa cukup serius, maka Wajib adanya pendampingan dokter. Sekalipun, Seandainya masalah tidur ringan, bisa mengikuti langkah-langkah untuk mendapatkan sleep hygiene.

4. Mengonsumsi ramuan alami

Salah satu Suggestions untuk bisa Mengoptimalkan libido Merupakan dengan mengkonsumsi ramuan alami dan adaptogen, yaitu zat yang Sudah terbukti mampu mengurangi depresi dan kelelahan.

Zat ini Sudah terbukti mampu Mengoptimalkan segalanya, mulai dari libido Sampai saat ini kejantanan, termasuk kesuburan.

Beberapa Medis alami yang bisa dikonsumsi Merupakan maca (akar Peru) ginseng, dan ginkgo biloba.

5. Melakukan latihan fisik

Latihan fisik atau train Nanti akan Menyajikan manfaat kepada tubuh, salah satunya Merupakan menambahkan peningkatan gairah seks.

Olahraga terbukti dapat Mengoptimalkan libido seseorang. Ditambah lagi Bahkan Menyajikan citra tubuh yang positif, peningkatan kesehatan kardiovaskular dan suasana hati, peningkatan sistem saraf simpatik, dan peningkatan sistem endokrin.

6. Makan makanan peningkat libido

Beberapa makanan dinilai baik untuk libido seseorang. Sekalipun demikian Suggestions kerjanya tidak secara instan seperti hanya ‘menekan tombol’ untuk menjadi seksual.

Beberapa jenis makanan yang kaya zinc mengatur testosteron dan stamina seperti daging merah, kacang pinus, dan tiram.

Lalu ada biji-bijian dan kacang-kacangan untuk penguatan stamina, serta makanan tinggi flavonoid yang mampu bantu mencegah disfungsi seksual seperti jeruk, paprika, teh, dan coklat.

7. Membatasi makanan penurun libido

Di sisi lain, ada beberapa makanan yang justru dinilai dapat menurunkan gairah seks, atau disebut anafrodisiak. Makanan ini memiliki nutrisi atau atribut yang dapat menurunkan kesehatan seksual.

Makanan anafrodisiak antara lain yang memiliki lemak jenuh tinggi, seperti makanan yang digoreng. Lalu kedelai yang dapat Mengoptimalkan estrogen, lemak tak jenuh ganda seperti minyak sayur yang dapat menurunkan testosteron.

Makanan bernatrium tinggi, yang dapat Mengoptimalkan tekanan darah, dan makanan yang membutuhkan insulin untuk mengolahnya seperti tepung putih dan gula.

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *