10 Dalang Jerawat di Punggung dan Trik Mudah Mengatasinya

10 Dalang Jerawat di Punggung dan Trik Mudah Mengatasinya

Jakarta

Munculnya jerawat membuat banyak orang jadi kurang Kepercayaan Diri. Sekalipun demikian tahukah kamu, jerawat tak hanya muncul di wajah saja, tetapi Bahkan bisa timbul di punggung.

Jerawat di punggung bisa disebabkan oleh Sebanyaknya faktor. Tapi Jangan ragu, sebab jerawat masih bisa diatasi dengan beberapa Trik.

Lantas, apa Dalang jerawat di punggung? Lalu bagaimana Trik mengatasinya? Simak pembahasannya dalam artikel ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalang Jerawat di Punggung

Memang, jerawat di punggung masih bisa ditutupi saat menggunakan baju. Sekalipun demikian Bila tidak segera diatasi, jerawat dapat mengganggu aktivitas sehari-hari karena bikin tidak nyaman.

Mengutip situs Healthline dan Cleveland Clinic, berikut Sebanyaknya Dalang jerawat di punggung:

1. Jamur dan Bakteri

Dalang utama seseorang mengalami jerawat di punggung Merupakan karena jamur dan bakteri. Soalnya, kondisi punggung yang terlalu lembap karena berkeringat dapat memicu tumbuhnya jamur dan bakteri.

2. Faktor Genetik

Faktor genetik Bahkan bisa memicu terjadinya jerawat di punggung. Coba cari tahu apakah keluarga detikers memiliki riwayat jerawat di punggung.

Manakala terdapat salah satu keluarga yang mengalami masalah jerawat di punggung, maka hal itu Bahkan bisa terjadi kepada detikers.

3. Iritasi

Iritasi Bahkan dapat menyebabkan jerawat di punggung. Hal itu terjadi karena terlalu sering menggunakan baju ketat, tas punggung, serta pemakaian pelembut dan pewangi pakaian.

Usahakan untuk menghindari space yang rentan berjerawat dari penumpukan keringat dan kotoran. Soalnya, gesekan antara keringat dan kotoran dapat menyebabkan iritasi ringan. Bila tak segera diatasi, maka dapat memicu jerawat punggung yang parah.

4. Sisa Sampo

Sampo memang dapat menjaga kesehatan sekaligus membuat rambut wangi. Tapi, sampo yang digunakan Bahkan bisa memicu jerawat di punggung.

Sebab, air sisa sampo dan kondisioner yang kamu gunakan Nanti akan turun mengalir melalui kulit punggung. Bila produk sampo mengandung bahan yang sensitif terhadap kulit, maka Bisa jadi memicu jerawat punggung.

Sebisa Kemungkinan untuk Setiap Waktu membilas bagian punggung dengan air sampai bersih. Lalu, keringkan seluruh tubuh dengan handuk yang kering dan bersih.

5. Tidak Segera Mandi

Apakah kamu termasuk orang yang malas mandi? Bila iya, Bisa jadi hal tersebut menyebabkan timbul jerawat punggung.

Orang yang jarang mandi, terutama setelah berolahraga atau melakukan aktivitas yang menyebabkan banyak keringat, dapat memicu kotoran menempel di kulit punggung. Bila tidak segera mandi, maka kotoran tersebut dapat menyebabkan jerawat.

6. Hormon

Perubahan hormon Bahkan dapat menyebabkan jerawat di punggung. Biasanya, hal ini sering terjadi pada ibu hamil atau remaja yang Baru saja memasuki masa pubertas.

7. Tabir Surya

Tabir surya atau sunscreen boleh saja digunakan untuk punggung ketika Baru saja berjemur di bawah matahari. Nanti akan tetapi, pilih tabir surya yang cocok dengan kulit dan jangan digunakan untuk jangka waktu lama.

8. Keringat yang Terperangkap

Keringat bisa terperangkap di antara kulit punggung dan pakaian yang dikenakan. Hal itu menyebabkan pori-pori tersumbat sehingga bisa memicu jerawat.

Apalagi Bila kamu memiliki riwayat keringat berlebihan (hiperhidrosis), maka lebih berisiko mengalami jerawat di punggung.

9. Stres dan Cemas

Dalang lain munculnya jerawat di punggung karena mengalami stres dan rasa cemas berlebih. Kondisi tersebut memicu lebih banyak hormon kortisol yang diproduksi oleh tubuh.

Saat kadar kortisol meningkat, hal itu menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak sebum. Sebum sendiri merupakan zat berminyak yang dihasilkan oleh kelenjar minyak di kulit. Bila kulit mengandung Berlebihan sebum, maka Nanti akan lebih rentan mengalami komedo dan jerawat.

10. Mengkonsumsi Resep-obatan Tertentu

Dalang jerawat di punggung yang terakhir karena mengkonsumsi Resep-obatan tertentu, seperti kortikosteroid. Resep tersebut berisiko menyebabkan jerawat punggung.

Trik Mengatasi Jerawat di Punggung

Jerawat di punggung dapat diatasi dengan Sebanyaknya Trik. Untuk lebih jelasnya, simak Trik mengatasi jerawat punggung di bawah ini:

1. Metode Eksfoliasi

Untuk mengatasi jerawat di punggung, kamu bisa menggunakan metode perawatan eksfoliasi. Trik ini dapat mengangkat kotoran dan minyak berlebih dari kulit.

2. Terapkan Pola Makan Sehat

Terlebih lagi, disarankan untuk menjauhi makanan tinggi indeks glikemik (GI) yang dapat memperburuk kondisi jerawat.

Beberapa makanan tersebut seperti roti putih, pasta putih, nasi, dan kentang. Usahakan perbanyak konsumsi sayuran, buah-buahan, protein tanpa lemak, dan biji-bijian utuh.

3. Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh atau tea tree oil dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat punggung. Umumnya, minyak pohon teh dimanfaatkan untuk lotion, pembersih, dan krim kulit.

Manakala jerawat di punggung tak kunjung hilang, segera pergi ke dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Nantinya, dokter Nanti akan mendiagnosis penyebabnya dan Menyajikan Sebanyaknya Resep, baik bentuknya diminum atau dioles.

Itu Ia 10 Dalang jerawat di punggung dan Trik mudah mengatasinya. Semoga artikel ini dapat Mendukung detikers.

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *