Taksi Terbang Angkut Jemaah Haji Diuji Coba di Arab Saudi

Taksi Terbang Angkut Jemaah Haji Diuji Coba di Arab Saudi


Arab Saudi Pernah melakukan uji coba taksi terbang pertamanya di Makkah, yang Nanti akan menjadi landasan bagi penerapan alat transportasi baru ini bagi jemaah haji.

Uji coba taksi terbang itu menggunakan pesawat pesawat multicopter penumpang (eVTOL) tanpa pilot EH216-S buatan EHang, perusahaan asal China.

Saleh Al-Jasser, Pembantu Presiden Transportasi dan Layanan Logistik, mengatakan, uji coba ini menjadi langkah penting untuk perjalanan haji yang efisien dan Unggul.

Uji coba ini disaksikan Pemimpin Negara GACA Abdulaziz Al-Duailej, melibatkan lepas landas vertikal dan diklaim sebagai taksi udara pertama di dunia yang mendapat izin dari otoritas penerbangan sipil.

Layanan taksi udara ini diperuntukkan mengangkut jemaah dan mengantarkannya ke berbagai tempat suci, Membantu perjalanan darurat, mengangkut peralatan medis dan Menyediakan layanan logistik.

Al Jasser menekankan inisiatif ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Arab Saudi mengadopsi teknologi transportasi mutakhir dan mannequin transportasi ramah lingkungan yang didukung kecerdasan buatan.

Dengan mengurangi waktu perjalanan dan pengiriman secara signifikan, taksi udara ini diklaim dapat mempercepat mobilitas jemaah dan barang serta Mengoptimalkan layanan medis darurat selama haji.

Solusi AAM diproyeksikan dapat Membantu puluhan ribu jemaah dan menghasilkan pendapatan puluhan juta pada 2030.

(can/fea)


[Gambas:Video CNN]




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *