Komparasi Honda PCX 160 dan Yamaha Nmax Turbo

Komparasi Honda PCX 160 dan Yamaha Nmax Turbo


Yamaha Indonesia Kendaraan Bermotor Roda Dua Manufacturing (YIMM) meluncurkan desain baru Nmax kemarin, Rabu (12/6). Pembaruan ini semakin memanaskan persaingan skutik bongsor 150 cc terutama untuk rival utamanya, Honda PCX.

Generasi ketiga Nmax dibekali mesin berkapasitas seperti sebelumnya, 155 cc, Meskipun demikian demikian terdapat berbagai penyegaran desain termasuk pada CVT yang Pernah dicelupkan Inovasi Teknologi dinamakan Yamaha Electrical CVT (YECVT).

Mengutip dari laman Yamaha Indonesia, Nmax terbaru tersedia dalam dua varian, Dengan kata lain Neo dan Turbo. Neo ada dua tipe, Dengan kata lain standar dan S, sementara Turbo tersedia tiga tipe yaitu standar, Tech Max dan Tech Max Final sebagai yang termahal.

Neo mendapatkan pembaruan mendasar desain Nmax, sedangkan Turbo Bahkan demikian Meskipun demikian demikian ditambah YECVT.

Bila Anda Baru saja mencari skutik besar 150 cc dengan bujet lebih dari Rp30 jutaaan Nmax terbaru atau PCX Mungkin sekali pilihan. Berikut komparasi keduanya Sesuai aturan information spesifikasi.

Spesifikasi

Mesin Nmax Turbo menggunakan YECVT (Yamaha Electrical CVT) yang diintegrasikan teknologi blue core 155 cc baru SOHC 4 katup, Tenaga yang dapat diluapkan 15 hp di @8.000 rpm dan torsi 14,2 Nm pada 6.500 Rpm.

Nmax Turbo mempunyai dua pilihan driving mode yaitu T mode untuk perjalanan perkotaan dan S mode yang bisa digunakan buat touring, jalan menanjak, berboncengan atau bermanuver untuk menyusul kendaraan lain.

Pada bagian kaki-kaki, Kendaraan Bermotor Roda Dua ini suspensi depan teleskopik dan suspensi ganda di belakang. Sistem pengereman Nmax Turbo tetap mempertahankan rem cakram di bagian depan dan belakang seperti versi sebelumnya.

Nmax Turbo memiliki dimensi panjang 1.935 mm lebar 740 mm dan tinggi 1.200 mm dengan jarak sumbu roda 1340 mm dan berat kosong 135 kg untuk varian Turbo Tech Max, 133 Kg untuk varian Turbo, 130 Kg pada Neo.

Sedangkan PCX dibekali mesin eSP+ 156.9 cc SOHC, 4 katup, PGM-Fi, yang menghasilkan tenaga 15,7 hp di 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Pada bagian kaki-kaki, Kendaraan Bermotor Roda Dua ini Bahkan memiliki suspensi depan teleskopik dan suspensi ganda di belakang. Sistem pengereman PCX 160 ada dua pilihan Dengan kata lain cakram hidrolik 3 pot Mixed Brake System (CBS) dan cakram hidrolik 3 pot Anti Lock Brake System (ABS).

Panjang PCX Dengan kata lain 1.936 mm, sedangkan lebarnya 742 mm dan tinggi 1.108 mm. Jarak sumbu roda 1.313 mm dan berat kosong 131 kg untuk tipe CBS, 132 kg untuk tipe ABS.




Honda PCX 160. (Astra Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua)

Harga

Dikutip dari laman resmi Astra Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua (AHM), Honda PCX 160 hanya ditawarkan dalam dua pilihan, CBS dan ABS.

Berikut rincian harga PCX 160 dan Yamaha Nmax Turbo

– Honda PCX 160 CBS Rp 33,3 juta
– Honda PCX 160 ABS Rp 36,8 juta

– Nmax Turbo StandartRp32.7 juta
– Nmax S Model Rp33,7 juta
– Nmax Turbo Rp37,75juta
– Nmax Turbo Tech Max Rp43,25 juta
– Nmax Turbo Tech Max Final Rp45,25 juta.

(afr/fea)


[Gambas:Video CNN]




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *