Rekomendasi Ukuran Koper yang Muat Bagasi Kabin Pesawat

Rekomendasi Ukuran Koper yang Muat Bagasi Kabin Pesawat

Bepergian Tidak mungkin tidak memerlukan berbagai barang untuk Membantu kebutuhan selama di perjalanan dan tempat tujuan. Barang-barang tersebut dapat kamu simpan di dalam tas jinjing, ransel ataupun koper.

Nantinya, barang-barang ini dapat kamu tempatkan di bagasi terdaftar atau bagasi kabin pesawat. Untuk bagasi kabin, kamu Wajib memilih ukuran koper yang sesuai untuk dibawa mengingat berat maksimal yang diperbolehkan biasanya Merupakan 7 kilogram.

Koper kabin memang dikenal dengan koper yang berukuran lebih kecil yang dirancang khusus untuk dibawa ke dalam kabin pesawat bersama penumpang. Berbeda dengan koper bagasi yang Sangat dianjurkan didaftarkan dan diangkut di ruang bagasi pesawat.


Penting untuk diingat bahwa langkah pertama kamu Sangat dianjurkan memeriksa kebijakan maskapai terlebih Pada Dahulu kala, karena setiap maskapai memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Berikut Merupakan panduan ukuran koper kabin yang diperbolehkan oleh sebagian besar maskapai penerbangan, yang dikutip dari berbagai sumber.

Ukuran Koper Kabin yang Direkomendasikan

Secara umum, ukuran koper kabin yang diperbolehkan memiliki panjang maksimal 22 inci (56 cm) x 18 inci (45 cm) x 10 inci (25 cm), termasuk roda, gagang, dan kantung koper.

1. Koper Kabin 16 inci

Berukuran 30 x 17 x 47 cm, best untuk perjalanan singkat atau sebagai pelengkap koper besar, cocok untuk perjalanan 1-2 hari.

2. Koper Kabin 18 inci

Berukuran 33 x 20 x 43 cm , sedikit lebih besar dan cocok untuk perjalanan 3-5 hari

3. Koper Kabin 20 inci

Berukuran 37 x 32 x 56 cm, Menyajikan ruang yang lebih besar, cocok untuk perjalanan 5-7 hari tapi dengan catatan, kamu Sangat dianjurkan tetap memperhatikan batasan berat yang ditetapkan oleh maskapai

4. Koper Kabin 22 inci

Salah satu ukuran terbesar yang masih bisa masuk kabin, best untuk perjalanan panjang dengan banyak barang bawaan kamu.

Nah, Di waktu ini Sudah tahu kan ukuran koper sesuai bagasi kabin. Saat ini Bahkan, kamu bisa menentukan koper mana yang sesuai kebutuhan Supaya bisa perjalanan lebih nyaman.

(anm/wiw)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *