Aion Berani Luncurkan Kendaraan Pribadi Listrik di RI, Punya Modal Apa?

Aion Berani Luncurkan Kendaraan Pribadi Listrik di RI, Punya Modal Apa?


Pabrik Kendaraan asal China GAC Aion Berniat merilis Y Plus di Indonesia pekan depan, Rabu (19/6). Kendaraan Pribadi bertenaga murni listrik ini diklaim mampu menjangkau jarak di atas 400 kilometer dengan sekali cas.

Xu Zhiao Yu Product Professional AION South East Asia mengatakan daya jelajah dan fitur keselamatan Y Plus menjadi salah satu daya jual dari Kendaraan Pribadi listrik ini.

“Jadi kita fokus pada dua hal, pertama Merupakan jangkauan dan yang kedua Merupakan beberapa teknologi, terutama keselamatan,” kata Ia di Jakarta, Selasa (11/6).

Perusahaan Berniat merilis dua varian Y Plus. Pertama, varian Unique daya jelajah 410 kilometer dan varian Premium diklaim tembus 490 kilometer.

Kendaraan Pribadi Sebelumnya dilengkapi perangkat standar seperti lampu LED Headlight dengan DRL dan rear fog gentle.

Kemudian energy adjustable aspect mirrors, energy folding aspect mirrors, heated aspect mirrors, entrance rain sensing wipers, dan electrical hidden door handles.

Ban Sebelumnya menggunakan ring 18 inci ditunjang penunjang fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS), digital stability program (ESP), auto maintain dan traction management system (TCS).

Interiornya dilengkapi layar informasi 10,25 inci, sistem hiburan dengan layar sentuh 14,6 inci, bluetooth, 6 audio system, automated air con, air filter.

Belum diketahui berapa harga Aion Y Plus di Indonesia.

GAC Aion di dalam negeri dikendalikan oleh anak perusahaan Indomobil Group, Indomobil Energi Baru, yang bekerja sama dengan GAC Aion New Power Car Co Ltd. Kedua pihak Sebelumnya menandatangani akta kerja sama pada April 2024.

Kolaborasi ini membuat keduanya bisa menjalani industri perakitan, penjualan dan pengembangan produk GAC Aion di Indonesia.

Perakitan produk GAC Aion di Indonesia Berniat dikelola oleh PT Nasional Assemblers yang punya pabrik kendaraan di Cikampek. Indonesia menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang memproduksi Kendaraan Pribadi listrik GAC Aion setelah Thailand.

(can/mik)


[Gambas:Video CNN]



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *