Kronologi Bayi Kena Radang Otak Parah usai Dicium Orang saat Baru Lahir

Kronologi Bayi Kena Radang Otak Parah usai Dicium Orang saat Baru Lahir


Jakarta

Seorang anak bernama Breelyn terkena radang otak parah, yang membuat hidupnya disebut tak bakal mencapai usia dewasa. Kondisi ini terjadi setelah seseorang mencium Breelyn di mulutnya dua hari setelah dilahirkan.

Breelyn yang Pada Pada saat ini berusia delapan tahun, awalnya terlahir sebagai bayi yang sehat dan Sejahtera. Justru ia mendadak jatuh sakit beberapa minggu setelah dilahirkan akibat seseorang mencium mulutnya saat Ia baru berusia dua hari.

Ternyata orang yang mencium tersebut mengalami gejala chilly sore atau lepuh kecil berisi cairan di sekitar bibir, biasanya disebabkan oleh virus herpes.


Karena sistem kekebalan tubuh Breelyn belum berkembang pada saat itu, virus tersebut kemudian menyebabkan Breelyn mengalami kerusakan otak yang parah.

“[Breelyn] lahir dengan sehat. Ia baik-baik saja. Dan pada usia dua hari, seseorang begitu senang melihatnya sehingga mereka mencium mulutnya, dan dua minggu kemudian kami mulai mengalami kejang,” dikutip dari UNILAD.

Kejang yang dialami Breelynn menyebabkan banyak kerusakan pada otaknya, serta memicu munculnya herpes simplex encephalitis (HSE) atau ensefalitis herpes simpleks.

Kondisi ini Merupakan penyakit akut atau subakut yang berhubungan dengan disfungsi otak fokal atau world yang disebabkan oleh virus herpes simpleks yang termasuk dalam tipe 1 (HSV-1) atau tipe 2 (HSV-2). Kebanyakan ensefalitis herpes simpleks disebabkan oleh HSV-1, sementara HSV-2 kurang dari 10 persen infeksi.

‘Infeksi tersebut masuk ke dalam cairan otaknya dan menyerang otaknya. Kurang lebih, ensefalitis menggerogoti jaringan otaknya,” kata sang ibu.

Meski kondisi Breelyn lebih baik dari yang diharapkan mengingat tingkat kerusakan otaknya, Breelyn diperkirakan tidak bisa hidup Sampai sekarang dewasa. Ibunda Breelyn disebut Sudah memaafkan orang yang mencium anaknya.

“Anda tahu, itu kecelakaan dan mereka tidak bersungguh-sungguh,” katanya.

Sang Bunda pun Bahkan mengeluarkan peringatan keras kepada siapapun Supaya bisa tidak asal mencium bayi mengingat hal pilu ini Sudah berlangsung pada sang putri.

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *