Honda Mulai Lagi Produksi Kendaraan Pribadi Hidrogen, CR-V e:FCEV

Honda Mulai Lagi Produksi Kendaraan Pribadi Hidrogen, CR-V e:FCEV


Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua mengumumkan pada Rabu (5/6) mulai merakit Kendaraan Pribadi penumpang berbahan bakar hidrogen gasoline cell pertama di Amerika Serikat (AS), CR-V e:FCEV.

Produsen Kendaraan Pribadi Jepang ini memperkenalkan CR-V e:FCEV di acara media yang digelar di pabrik mereka untuk menandai dimulainya produksi.

Honda terakhir memproduksi kendaraan berbahan bakar sel hidrogen, Readability, di Jepang pada 2021 dan belum pernah melakukannya di AS sebelumnya.

Merujuk pada catatan spesifikasi yang disajikan Honda, CR-V e:FCEV dapat menempuh jarak 600 kilometer dengan pengisian ulang hydrogen selama tiga menit dan dilengkapi baterai listrik plug-in yang memiliki jangkauan 60 kilometer.

Sistem bahan bakar, yang dibuat di pabrik bersama Honda dan Normal Motors di Michigan, mempunyai daya tahan dua kali lipat dari sel bahan bakar Honda sebelumnya dengan biaya sepertiga dari biasanya.

CR-V e:FCEV sendiri memiliki desain sama dengan SUV Honda yang Sebelumnya ada, sehingga menurunkan biaya desain dibandingkan Readability yang merupakan mannequin terdedikasi untuk sistem gasoline cell.

Selain Honda, AS tidak memiliki produsen yang memproduksi kendaraan penumpang bertenaga hidrogen dari sel bahan bakar. Infrastruktur bahan bakar hidrogen di AS Bahkan masih kurang, dengan stasiun pengisian bahan bakar tertentu, seperti California.

CR-V e:FCEV menggunakan baterai Ion Lithium dengan kapasitas baterai 17,7 kWh. Memiliki dimensi Panjang 1.876 mm x Lebar 7.350 x Tinggi 6.660 dan jarak sumbu roda 1.063 mm.

Kendaraan Pribadi ini dapat mengeluarkan tenaga maksimum yaitu 174 dk dan torsi maksimum 310 Nm. Pada hal pengisian daya, CR-V e:FCEV dilengkapi dengan modul gasoline cell yang ‘menghirup’ gasoline hidrogen.

Honda menyatakan bahwa gasoline cell pada CR-V e:FCEV dapat menghasilkan output Sampai sekarang 92,2 kW. Gasoline cell ini Bahkan dapat memasok listrik ke Kendaraan Bermotor Roda Dua dan Memanfaatkan jarak tempuh Sampai sekarang 270 mil atau 434 km.

(bil/fea)


[Gambas:Video CNN]



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *