Kenalan Zeekr, Merek Kendaraan Pribadi Listrik China Ingin Masuk Indonesia

Kenalan Zeekr, Merek Kendaraan Pribadi Listrik China Ingin Masuk Indonesia


Produsen Kendaraan Pribadi listrik asal china, Zeekr, siap meramaikan pasar otomotif Indonesia. Rencananya mereka Nanti akan mengumumkan diri mulai berbisnis pada hari ini, Rabu (5/6), di Jakarta.

Seremoni ini bakal meresmikan Premium Auto Prima sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Zeekr di dalam negeri yang bekerja sama dengan prinsipal Zeekr Clever Expertise.

Zeekr Merupakan perusahaan yang dimiliki Geely Car Holdings. Zeekr pertama kali berdiri pada Maret 2021 dan menjadi produsen spesialis Kendaraan Pribadi listrik premium.

Mannequin pertama Zeekr, yaitu 001, meluncur secara resmi pada April 2021. Semua mannequin Zeekr menggunakan platform SEA yang diperkenalkan pada 2020.

Distribusi 001 ke konsumen di China dimulai pada Oktober 2021. Menariknya 001 awalnya direncanakan diluncurkan oleh merek saudaranya Dengan kata lain, Lynk & Co.

Sebelumnya masuk Indonesia, Zeekr Pernah berlangsung terlebih Pada masa itu berbisnis di Thailand. Debutnya di negara tetangga ini dilakukan di Bangkok Kendaraan Bermotor Roda Dua Present pada 25 maret lalu.

Mannequin yang Pernah berlangsung dipasarkan di Thailand Dengan kata lain SUV bernama X dan MPV 009. Pesanan kedua Kendaraan Pribadi ini Sebelumnya dilakukan pada Maret dan distribusinya direncanakan pada kuartal III tahun ini.




Zeekr X. (zeekrglobal.com)

Selain pasar Asia, Zeekr Bahkan Sebelumnya Memperkaya pasarnya ke Eropa, dimulai dari Swedia dan Belanda. Showroom Eropa pertama Zeekr dibuka di Stockholm, Swedia pada 2023.

Pada tahun ini Zeekr berencana Memperkaya jangkauannya ke Denmark, Jerman, Prancis, Norwegia dan Australia.

(afr/fea)


[Gambas:Video CNN]



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *