Awal Mula Pria Mendadak Jenius usai Kepalanya Dipukul Orang Sampai saat ini Cidera

Awal Mula Pria Mendadak Jenius usai Kepalanya Dipukul Orang Sampai saat ini Cidera

Jakarta

Jason Padgett, seorang pria di AS yang mendadak menjadi genius setelah mengalami musibah. Jason sempat mengalami gegar otak yang pernah menimpanya saat masih muda. Kondisi tersebut justru membuat hidupnya berubah sangat drastis. Dari yang sebelumnya menganggap bahwa matematika Merupakan hal bodoh, Di waktu ini dirinya menjadi ahli matematika.

Dulunya, Jason Padgett yang tinggal di Tacoma, Washington merupakan penjual kasur futon. Sejak kecil, ia sangat membenci matematika dan Belum terpikir Berencana menjadi ahli matematika.

“Hidup saya dulu hanya berputar pada wanita, berpesta, dan mabuk-mabukan,” kata Jason Padgett, dikutip dari BBC.


Justru pada Jumat malam, 13 September 2002, semuanya berubah. Jason tengah pergi ke bar bar tiba-tiba diserang dan dirampok oleh dua pria di jalanan.

“Saya mendengar dengan samar-samar bunyi gedebuk ketika ada orang yang berlari di belakang saya dan memukul saya di bagian belakang kepala,” kenangnya.

Dengan kondisi kesakitan, Jason Padgett terhuyung-huyung ke rumah sakit di seberang jalan. Dokter memberitahunya bahwa ia mengalami gegar otak dan pendarahan ginjal karena pukulan yang mengarah ke usus.

Setelah mendapatkan perawatan medis dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit, perilaku Jason justru berubah drastis. Cidera otak traumatis yang dialami menyebabkan dirinya mengalami gangguan Obsessive Compulsive Dysfunction (OCD). Ia menjadi takut pada dunia luar dan hanya Berencana meninggalkan rumahnya ketika Berencana belanja persediaan dan bahan makanan. Bahkan Ia menutup jendelanya dengan selimut dan handuk.

Kondisi tersebut Bahkan Pernah membuat Jason merasakan ketakutan berlebihan terhadap kuman, Ia menjadi sering mencuci tangan dan segala hal yang dirasa kotor.

Tak hanya itu saja, perubahan Bahkan terjadi pada caranya melihat segala sesuatu. Bagi Jason, dunia pada dasarnya tampak seperti online game retro.

“Segala sesuatu yang melengkung tampak seperti sedikit berpiksel,” jelasnya.

“Air yang mengalir ke selokan tidak lagi terlihat mulus dan mengalir, melainkan seperti garis singgung kecil,” katanya lagi.

Karena hal tersebut, Jason mulai memikirkan pertanyaan-pertanyaan besar dalam kaitannya dengan matematika dan fisika. Ia pun belajar matematika melalui web secara otodidak.

Sampai saat ini pada suatu hari, putrinya bertanya kepadanya bagaimana layar TV bisa menampilkan gambar. Mendengar pertanyaan tersebut, Jason Padgett merasa terdorong untuk mengeksplorasi konsep menarik tersebut lebih jauh, sehingga ia mulai menggambar dan terus menggambar.

Jason Bahkan melakukan perjalanan ke suatu tempat pergi dengan membawa hasil gambarnya. Tak disangka, seorang pria yang merupakan ahli fisika melihat gambar itu dan merasa takjub karenanya.

Ahli fisika tersebut langsung mendesak Jason untuk mengambil kelas matematika. Jason yang tertarik mulai mengambil kelas di Group Faculty. Dari sanalah, ia Pada akhirnya menjadi ahli matematika yang Fantastis. Tak hanya itu, Jason Bahkan mendapatkan bantuan psikologis untuk mengatasi OCD-nya.

“Saya Setiap Saat menjelaskan bahwa matematika Merupakan bentuk, bukan angka dan itulah pertama kalinya saya mendengar orang selain saya berbicara tentang seperti apa angka itu,” kata Jason.

NEXT: Dalang Kondisi yang Dialami Jason Padgett

Sumber Refrensi Berita: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *