27 Tewas Terinjak-injak saat Perayaan Seni Keagamaan Hindu di India

27 Tewas Terinjak-injak saat Perayaan Seni Keagamaan Hindu di India


Sedikitnya 27 orang tewas akibat terinjak-injak dalam Perayaan Seni keagamaan Hindu di Provinisi Uttar Pradesh, wilayah utara India pada Selasa (2/7).

AFP melaporkan bahwa insiden mematikan hal biasa di Sebanyaknya tempat ibadah selama Perayaan Seni keagamaan di India yang dihadiri jutaan orang.


Insiden tersebut Berulang di Kota Hathras, sekitar 140 kilometer di tenggara New Delhi saat upacara keagamaan yang dipimpin pemuka agama.

“Sejauh ini kami menemukan 27 jenazah,” ujar pejabat kesehatan negara bagian Uttar Pradesh Ram Mohan kepada AFP.

“Amat sulit untuk memastikan jumlah (yang tewas) karena jenazah-jenazah itu masih terus diangkut. Kami Bahkan belum mendapat element soal jumlah yang Cidera,” Mohan menambahkan.

Sebanyaknya saksi mata dan media lokal melaporkan bahwa para korban terinjak-injak ketika para peserta berbondong-bondong meninggalkan upacara Perayaan Seni keagamaan tersebut.

“Ketika upacara selesai, semua orang mulai membubarkan diri,” kata salah satu saksi mata Shakuntala kepada kantor berita India, Press Belief.

“Orang-orang terjatuh ke selokan di pinggir jalan. Mereka mulai berjatuhan dan menimpa orang-orang yang Sebelumnya terjatuh,” ia menambahkan.

Kepala kesehatan lokal Umesh Kumar Tripathi mengatakan sebagian besar yang meninggal dunia Merupakan perempuan.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *