Tidur Benar Hidup Lancar

Tidur merupakan salah satu aktivitas rutin yang dilakukan oleh setiap manusia. Dengan tujuan utamanya yaitu mengistirahatkan fisik dan mental setelah seharian penuh mengerjakan berbagai pekerjaan dan rutinitas  yang menguras tenaga dan pikiran.

Beberapa keuntungan yang dapat diperoleh dengan posisi tidur yang baik yaitu meminimalisir nyeri pada leher dan punggung saat bangun tidur, baik untuk kesehatan sistem saraf dan juga kesehatan tulang punggung. Posisi tidur yang dapat bermafaat bagi kesehatan dianjurkan para ahli   adalah:

Salah satu posisi tidur yang baik bagi kesehatan anda yaitu dengan posisi miring. Posisi pinggul  dan lutut di tekuk sekitar 45 derajat. Dalam hal ini, anda juga memerlukan sebuah bantal di bawah leher anda. Sehingga wajah dan kepala anda berada dalam posisi yang proporsional dengan tubuh anda.

Posisi tidur yang terbaik bagi kesehatan anda yaitu posisi telentang. Dengan cara, menambahkan sebuah bantal yang sesuai yang di tempatkan di bagian kepala dan di bawah lutut anda. Ini bertujuan, agar posisi kepala anda lebih proporsional dengan tubuh anda serta pinggul anda lebih fleksibel serta lutut anda dapat menanggung tekanan yang berasal dari sendi sacroiliac serta tulang belakang lumbar.