Mendadak Jutawan Gegara Tempat Sampah

Tempat sampah identik dengan barang kotor karena memang fungsinya sendiri adalah sebagai tempat pembuangan barang-barang yang tidak dipakai. Nick DiMola adalah seorang pria yang bekerja sambilan sebagai asisten rumah tangga di sebuah rumah milik keluarga seniman. Nick DiMola memiliki kewajiban untuk membersihkan rumah. Dalam sebulan, Nick DiMola mendapatkan gaji sebesar $4.500 atau setara dengan 60 juta rupiah! Jumlah yang cukup fantastis bagi seorang asisten rumah tangga.

Di dalam rumah, tempat kerja Nick DiMola terdapat banyak sekali benda-benda yang memiliki nilai sejarah juga karya seni lainnya. Suatu hari tanpa sengaja ketika sedang membersihkan rumah, Nick DiMola menemukan sebuah patung tua berukuran sedang di tempat sampah rumah tersebut. Rupanya pemilik rumah memang sengaja membuang patung yang mungkin menurut mereka itu tidak menarik.

Namun Nick DiMola punya pandangan berbeda, ia mengambil patung tersebut dan meminta izin kepada pemilik rumah untuk membawanya pulang. Seolah benda tersebut tidak berguna, pemilik rumah pun mengiyakan permohonan izin Nick DiMola. Pria tersebut pun langsung membawa patung itu ke sebuah toko barang antik. Terkejut, patung tua jelek yang dibuang keluarga seniman tersebut nyatanya adalah sebuah artefak tua milik Suku Maya zaman dahulu kala. Nick DiMola pun berhasil menjual patung yang diambil dari tempat sampah tersebut dengan harga 220 juta rupiah!