Feng Shui Tubuh, Memahami Karakter Lewat Bentuk Wajah (1)

source : BP

Keuntungan dari membaca karakter dari wajah, analisa pribadi seseorang tanpa harus menyentuh atau bahkan bertanya. Tapi dibutuhkan pengalaman dan pengetahuan luas untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Ada banyak cara untuk memahami dan mengerti karakter seseorang. Salah satu cabang ilmu Tiongkok kuno dalam hal membaca karekter manusia ini adalah analisa lewat bentuk wajah. Selama berabad-abad, para pembaca karakter dan kepribadian tiongkok kuno telah mencatat dan membukukan pengaruh bentuk wajah dan hal yang berkaitan dengan fisik manusia terhadap pengaruh kepribadiannya.  

Ada banyak keuntungan dari kemampuan membaca dan menganalisa wajah ini. Kemampuan ini bisa dipakai untuk memilih teman, pasangan hidup hingga calon karyawan yang bisa dipercaya. Sebab dengan melihat wajah adalah cara tercepat, aman bahkan sopan dalam melakukan analisa terhadap kemungkinan karakter seseorang. Hal ini karena yang pertama kali dipandang manusia adalah wajah.

Dan tidak seperti metode analisa atau ramalan, dalam membaca wajah ini antara pembaca dan yang dibaca tidak perlu kontak fisik cukup kontak mata. Hal ini tentu saja berbeda dengan metode membaca garis tangan, analisa tulisan ataupun cara-cara yang lain.

Sejumlah ahli sejarah menyataran ilmu membaca wajah ini pertama kali muncul dan dipergunakan di Tiongkok menyebar ke India baru kemudian di mutahirkan oleh dunia barat.  Orang Tionghoa percaya bahwa wajah merupakan refleksi dari kepribadian. Sedang unsur yang terdapat dalam wajah adalah mata, hidung, bentuk wajah, hingga kerutan. Semua bagian itu memiliki makna tertentu yang mampu mencermikan kepribadian seseorang.

Dalam ajaran Feng Shui Tubuh, wajah dibagi menjadi tiga bagian, yakni bagian pertama yakni dahi ke alis, mewakili langit; bagian kedua antara alis hingga ujung hidung mewakili manusia (pemilik wajah), dan bagian ketiga adalah ujung hidung ke dagu mewakili bumi. Keadaan yang ideal adalah langit, manusia, dan bumi berada dalam keselarasan sempurna (Body Feng Shui, Chao-Hsiu Chen, 2003).

Bentuk Muka

Bulat

Pemilik wajah bulat memiliki kecenderungan lebih emosional, meledak-ledak, sensitif tapi sangat perhatian. Lelaki dengan wajah bulat memiliki daya fantasi seksual yang kuat. Dalam menjalin hubungan cenderung stabil dan bisa bertahan lama.

Oval

Orang dengan bentuk wajah oval adalah pribadi yang praktis, sistermatis, prakmatis juga seorang pekerja keras yang dapat diandalkan. Dengan wajah oval biasanya diikuti oleh postur tubuh ideal nan atletis. Karenanya biasanya mereka ini cukup percaya diri hingga cendereung nasrsis. Dalam menjalin hubungan kurang pintar dalam menjaga kesetiaan.

Kotak

Mereka dengan wajah yang cenderung berbentuk koatak adalah pribadi yang  agresif, ambisius, juga  dominan. Dalam olah pikiran mereka ini adalah analis ulung, idenya tajam, kritis  dan analisanya sangat logis. Sayangnya mereka cenderung egois untuk menerima saran dan ide orang lain.

Segitiga

Biasanya bentuk wajah segitiga ini milik orang yang bertubuh kurus. Soal kemampuan olah kata tidak usah diragukan lagi. Dia adalah salah seorang komunikator ulung, kemampuan persuasifnya patut diacungi jempol. Dia adalah pribadi yang kreatif hanya yang perlu diredam adalah sifat temperamental yang tersembunyi. bersambung