Khasiat Belut, Dongkrak Gairah hingga Rangsang Anak Cepat Berjalan

source : savor japan

Bagi sebagian orang, belut mungkin  binatang yang menjijikkan sekaligus menakutkan.  Tubuhnya yang berlendir serta bentuknya yang seperti ular kerap membuat orang ngeri memegangnya. Tapi justru dari bentuk yang menjijikkan itu belut ternyata menyimpan berbagai manfaat.

Kenikmatan belut ternyata dapat mendongkrak gairah seksual, source : wattention

Di Amerika, belut menjadi hidangan favorit setelah ikan lele. Mereka percaya dengan mengkonsumsi belut, kemampuan seksual akan terdongkrak. Nyatanya, jauh sebelum orang Amerika keranjingan memakan belut, nenek moyang kita sudah lebih dahulu memanfaatkan belut dalam menu kuliner Nusantara. Selain meningkatkan gairan kaum lelaki, belut juga diyakini sangat berguna untuk mengobati wanita yang mengalami frigiditas atau untuk meningkatkan gairah seksualnya.

Selain untuk meningkatkan gairah seksual, belut juga sangat manjur untuk meningkatkan ASI ( air susu ibu ). Caranya adalah, pada usia kehamilan 7 atau 8 bulan, mulailah mengkonsumsi belut, setidaknya 2 hari sekali. Setelah melahirkan, anda bisa melihat sendiri hasilnya. Makan belut ini sampai masa menyusui berakhir.

Belut kuliner yang sangat nikmat walau hanya dengan sedikit pengolahan, source : Jg

Untuk obat luar daging belut disayat tipis-tipis lalu ditempelkan pada bagian yang sakit. Pada jaman dulu belut digunakan untuk memukul (ringan dan tidak menyakitkan) kaki anak kecil yang belum bisa berjalan. Menurut kepercayaan anak kecil yang trantanan dan tidak lekas dapat berjalan jika disabet dengan belut maka anak tersebut lekas bisa berjalan. Cara menyabetkan sebagai berikut; belut dipegang kepalanya lalu badan dan ekornya disabetkan ke betis atau kaki si anak.