Tendangan Binal si Kuda Laut, ‘Obat Kuat’ Alami 

Obat kuat alami, kuda laut source : ocean consevancy

Kuda laut jantan memiliki alat kelamin yang menonjol dan besar. Tidak hanya itu, ternyata hormon seksnya juga  sangat subur. Menurut penelitian kelautan,   kuda laut jantan mampu mengawini betinanya hingga sepanjang hari. Inilah bukti empirik mengapa kuda laut dipercaya sebagai obat kuat.

Vincent, 34, terlihat murung. Eksekutif muda ini terlihat tak bersemangat saat tengah bersantai bersama koleganya di sebuah tempat kongkow di Jakarta. “Sudah dua minggu ini gairah seksualku menurun tajam. Badan terasa lemah dan tak ada gairah untuk bekerja,” aku lelaki berpenampilan perlente  ini.

Yang membuat Vincent risau adalah nasib Linda, istrinya. Diusia yang terbilang masih muda, tentu gairah pasangan ini masih membara. “Selama ini tidak ada masalah. Hubungan kami hangat dan bergairah, memang kami belum dikaruniai anak. Tapi itu bukan masalah, kami kami berdua memang tengah mengusahakannya. Kata dokter kami berdua sehat, hanya jumlah sperma saya sedikit kurang,” papar pengusaha muda ini.

Prihatin dengan kondisi koleganya, Alex menyarankan Vincent untuk mencoba obat tradisional berbahan kuda laut. “Obatnya aku dapatkan dari toko obat China. Awalnya aku ragu-ragu. Ya sedikit jijiklah. Tapi setelah diramu dengan arak dan bahan yang lain, bau amis yang aku bayangkan ternyata memang tidak ada lagi. Inilah yang membuatku semakin yakin,” terang Vincent. Dan hanya dalam seminggu, masalah Vincent sudah beres.

Diresep didalam pengobatan tradisional Tiongkok, source : dw

Dalam seni pengobatan China, pemberian obat-obatan dipandang sebagai penyemimbang dari yin dan yang dalam tubuh. Ramuan yang diberikan untuk memberi efek pemanasan pada tubuh agar   metabolisme meningkat dan merangsang organ-organ vital sehingga peredaran darah semakin lancar. Dampaknya tubuh terasa sehat dan bugar. Obat-obatan jenis ini masuk dalam kelompok yang dinilai member efek   panas atau hangat.  Sebaliknya, ramuan yin adalah mendinginkan sistem, memperlambat energi-energi internal, dan menenangkan organ-organ vital. Kelompok yin disebut dingin atau sejuk, menurut kekuatannya.

Dilansir dari laman oceanconservancy.org kuda laut yang bernama Latin Hippocampus kelloggi jordanet snyder, efektif sebagai obat kuat atau tonikum bagi tubuh yang kekurangan yin. Kuda laut dalam khazanah pengobatan Tiongkok dikategorikan dalam kelompok Yang. Ekstrak kuda laut setelah diminum akan bekerja pada organ   ginjal dan hati. Efektivitas kerja binatang ini, mampu memperlancar aliran peredaran darah di dalam tubuh. Bila aliran darah yang menuju penis  lancar, dengan sendirinya menguatkan daya ereksi saat bersenggama.

Mengapa masyarakat begitu menyakini dan kerap menghubung-hubungkan kuda laut dengan kemampuan seksual? Ternyata ada bukti empirik yang membuat masyarakat meyakininya. Kuda laut jantan memiliki alat kelamin yang menonjol dan besar. Tidak hanya itu, ternyata hormon seks sangat subur. Dari penelitian mahluk laut, diketahui kuda laut jantan mampu mengawini betinanya hingga sepanjang hari. Inilah bukti empirik mengapa kuda laut dipercaya sebagai obat kuat.

Kuda laut adalah salah satu bahan ramuan tonikum. Tonikum adalah kategori unik dari ramuan cina yang dimanfaatkan orang untuk memelihara kesehatan, meningkatkan vitalitas, dan memperpanjang usia. tonikum sebagai obat kuat sering digunakan para manula dan penderita defisiensi energi kronis agar dapat memperlambat proses penuaan dan meningkatkan fungsi vital, khususnya vitalitas seksual, kekebalan, dan fungsi otak. Tonikum telah menjadi ramuan Cina yang paling populer selama ribuan tahun.

Selain mampu mengatasi gangguan asma dan disfungsi ereksi, kuda laut juga baik untuk mengatasi gangguan insomnia, meningkatkan jumlah sperma, menguatkan rahim, mengatasi rasa nyeri di daerah lutut, serta mengatasi ancaman gangren.  Dalam beberapa  literatur Tiongkok kuno , binatang laut  ini diyakini juga mampu mengatasi kanker payudara dan meremajakan kulit.

Olahan yang telah dikeringkan banyak peminatnya, source : wwf

Cara Olah

Binatang laut yang berkepala mirip kuda dan panjang tubuhnya hingga 30 cm ini, menurut penelitian  bersifat manis, hangat dan sedikit asin. Selain itu, binatang berwarna kuning dan putih ini mengandung asam stearat, protease, y-carotene, astacene, melanin, cholimesterase, sodium, klorida, magnesium, dan sulfat.

Untuk mendapatkan khasiat kuda laut ada cara khusus agar manfaat kuda laut dapat kita rasakan.  Cuci bersih kuda laut, lalu keluarkan isi organ tubuhnya, kemudian keringkan. Selanjutnya direndam dalam segelas arak putih. Diamkan selama satu hari. Hari berikutnya arak siap diminum sebagai minuman kesehatan.

 JIka Anda tidak mau menggunakan arak maka ramuan berikut ini bisa dicoba: Siapkan kuda laut kering atau dalam bentuk bubuk sebanyak 50 gram, kurma hitam sebanyak 10 buah dan air sebanyak 5 gelas. Masak semua bahan tersebut hingga airnya tinggal 2 gelas. Ramuan diminum selagi hangat sehari 2 kali saat pagi sebelum sarapan dan malam menjelang tidur. Banyaknya ramuan setiap kali minum adalah 1 gelas.