Waspada!!! 6 Tipe  Peselingkuh Penghancur Rumah Tangga

Perselingkuhan dapat menyebabkan sakit hati dan hancurnya kepercayaan pada pasangan. Menurut Dr Doug Weiss, pakar sekaligus presiden American Association for Sex Addiction Therapy lewat situs konseling SexAddict.com membagi 6 tipe  peselingkuh. Meski tidak semua peselingkuh adalah pecandu seks, namun ada peselingkuh kambuhan yang memang memiliki masalah kecanduan seks. Dan memang seringkali perselingkuhan melibatkan hubungan seksual sebagai “bumbu penyedapnya.”

Anda ingin tahu tipe-tipe yang dimaksudnya? Dr Weiss menjelaskannya berdasarkan ringkasan dari bukunya,:

 Si pemburu

Jenis ini adalah orang yang cerdas, sukses, dan pandai bicara, yang memancarkan energi seksual atau narsisistik tingkat tinggi. Akan memilih korban yang rapuh secara pribadi, kesepian atau pecandu seks seperti dirinya. Tentu saja sebagai pemburu, ia tidak akan mengincar tipe pemburu lainnya. Tiger Wood adalah contoh nyata dari tipe ini.

Si Pahlawan

Sesuai namanya tipe ini sangat gemar menolong atau bertindak bak superhero. Mereka akan mencari korban yang tengah dirundung kemalangan, dengan berpura-pura menawarkan bantuan. Tentu saja niat ini tidak tulus. Ia tetap mengharapkan korbanya membalas kebaikan palsunya dengan hubungan yang dapat memuaskan batinnya. Ia individu yang pintar menanamkan kepercayaan pada orang lain, dan termasuk dalam tipe yang paling berbahaya.

Si Korban

Tipe ini adalah jenis yang gemar berpura-pura menjadi korban dari perselingkuhan pasangannya. Ia akan banyak berkeluh kesah pada calon korban yang asli. Ia ceritakan bagaimana pasangannya meninggalkan dirinya, atau betapa kesepiannya dia sejak dikhianati dan berbagai cerita palsu lainnya. Harapannya tentu saja akan muncul simpati dan mau membalaskan sakit hati dengan melakukan hubungan terlarang. Orang ini berlagak mencari seseorang bisa membantunya keluar dari permasalahannya,   dengan cara itulah mereka menjerat korban sesungguhnya.

Si Oportunis

Jenis ini biasanya mengincar lawan yang jauh lebih muda atau lebih tua dari dirinya. Korbanya adalah orang yang rapuh dengan kekurangan pada fisiknya. Ia akan datang dengan sebagai sosok idambaan yang penuh perhatian yang mau menerima segala kekurangan korbannya.

Mereka tak peduli bagaimana penampilan korbannya, atau apa latar belakangnya. singkatnya selama ada kesempatan, mereka akan langsung menyergapnya. Tipe oportunis ini mencari korban  dalam kondisi apa pun. 

Si Profesional

Jenis atau tipe ini banyak dipunyai para peselingkuh pria. Mereka tidak mencari cinta. Mereka hanya fokus pada keinginan besar sebagai pemenuhan kebutuhan seksual. Mereka dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Kehidupan rumah tangganya juga baik-baik saja. Singkat mereka ini memiliki motto “Kalau tidak ada yang tahu, tidak akan ada yang sakit hati.”

Si Pemuja

Mereka adalah jenis yang sangat unik dan spesifik. Mereka punya tipe incaran yang sangat terbatas. Mereka juga berani mengambil dan menempuh resiko berat saat sudah yakin dengan pilihannya.   Mereka berselingkuh untuk memenuhi desakan akan tipe   tertentu. 

Apa pun tipe peselingkuh yang Anda temui, Anda masih punya kesempatan untuk memperbaiki hubungan. “Jalan keluarnya adalah  kejujuran, pertanggungjawaban, dukungan, dan mengatasi masalah karakter dan psikologis mereka,” yakin Dr Doug Weiss.   source : Addicted to Adultery: The Other Reason Spouses Cheat