Self Healing Metode Praktis Lawan Covid 19   

Virus Corona terbilang  ganas dan mudah sekali menyebar. Ada banyak varian yang terus bermutasi dan terus menghantui kesehatan seluruh dunia. Tapi covid 19 bukan tidak bisa dilumpuhkan. Ada banyak metode dalam memerangi virus ini, selain menggunakan obat, masker dan kebersihan diri, covid 19 ini juga bisa dicegah dengan cara lain. Dalam catatan mainstream.id, banyak hal yang menyebabkan virus dengan cepat berkembang biak dan menyebabkan kematian pada individu yang telah terinfeksi.

Kondisi fisik manusia  ternyata sangat  dipengaruhi oleh kesehatan psikis atau mental. Ketika  individu  mengalami perasaan negatif dan tak nyaman  seperti stress, marah, takut atau sedih, secara otomatis, kondisi ini  akan mempengaruhi keseluruhan kondisi tubuhnya. Perasaan atau energi negatif ini  akan memunculkan energi negatif juga yang akan mempengaruhi  dan membuat tekanan darah dan detak jantung jadi mengalami anomali.

Kondisi tekanan darah dan detak jantung yang mengalami anomaly ini akan membuat organ tubuh meresponnya dengan berdetak  tak beraturan atau tidak normal.  Akumulasi dari keanehan ini akan  merusak dan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Kondisi ini akan semakin parah jika dibiarkan terjadi dalam jangka panjang. Tentu saja hal ini akan membuat tubuh kita menjadi lebih mudah terserang berbagai macam penyakit.

Karena itulah, saat seseorang harus menjalani   isolasi diri seperti saat mewabahnya covid seperti ini, yang harus kita lakukan adalah untuk tetap rileks, melakukan kontemplasi serta menguatkan ibadah untuk menurunkan ketegangan yang kita rasakan. Setelah psikis tenang maka tubuh akan meresponnya sebagai hal  positif pada tubuh kita, bakteri baik menjadi aktif, regenerasi sel meningkat dan antibodi meningkat. Dengan begitu tubuh kita menjadi lebih kebal terhadap penyakit.

Metode ini dikenal sebagai metode self healing,   juga merupakan upaya pencegahan terhadap virus Corona. Metode ini tidak bisa berjalan sendiri,  kita juga perlu tetap mengkonsumsi makanan dan minuman sehat, tetap berada di Rumah agar tidak terpapar virus serta banyak beristirahat agar tubuh tetap fit.

Metode self healing  lebih menekankan pada suasana hati dengan  menghindari hal-hal buruk serta negatif. Self healing setidaknya  bisa membatasi agar tidak berlarut-larut dan memengaruhi kesehatan. Dr Lindsey Elmore, menurut pakar kesehatan, kekuatan mindfulness dapat membantu kita melawan emosi negatif. Selain itu, memperbaiki suasana hati juga dapat dilakukan dengan meluangkan beberapa menit untuk merenung dan mengenali emosi negatif yang dirasakan setiap harinya sehingga dapat menanganinya. sumber: kampoongHening