Peruntungan Shio Sepanjang Tahun Macan Air 2022

Perjalanan Tahun Macan Air 2022 akan menyajikan tantangan tersendiri bagi seluruh shio. Masing-masing shio akan menjalani takdir kehidupannya. Tantangan, hambatan akan menjadi satu dengan harapan dan peluang mencapai kesuksesan akan mereka dapatkan. Bagaimana peruntungan masing-masing shio selama setahun belakangan, simak prediksi mainstream  dipaparkan oleh Fengshui Master Suhu Haryanto berikut ini:

Shio Kuda

Tahun yang membawa kesuksesan dan keberuntungan.  Tetapi temperamen sang kuda yang ingin segalanya cepat ada hasilnya ini bisa berkaibat celaka terutama saat dalam perjalanan. Peringatan buat shio kuda adalah berhati-hati dan selalu berdoa mohon diberi perlindungan dan keselamatan,  sang kuda rawan terluka dengan kejadian yang tidak terduga. Sikap tenang dan bisa membaca kondisi dan situasi ini bisa mengundang dan bertemu dengan penolong yang juga memberi kesempatan untuk meraih kesuksesan yang lebih.

Shio Macan  

Sang raja rimba tahun ini benar berkuasa dan jadi penguasa. Walaupun tampak berkuasa tapi sang macan juga akan menghadapi banyak iri dan dengki dengan sesamanya, sehingga macan juga harus berhati hati terhadap penghianatan oleh kaumnya sendiri. Karena teman-teman dekatnya  bisa menimbulkan kekecewaan dan kesedihan bagi sang raja. Selain itu  tahun ini sang macan harus berani berjuang gigih untuk keberhasilan dan kesuksesan dengan mengandalkan kekuatan dirinya dalam menyelesaikan segala permasalahannya. Sebaiknya sang raja harus bisa mengontrol dirinya tidak hanya mengandalkan emosi dan kekuatan belaka demi keberhasilannya.

Shio Anjing

Tahun ini merupakan tahun yang membahagiakannya mendapatkan kehormatan posisi yang baik, karena sifat karakternya yang setia dan perhatiannya. Namun shio anjing, tahun ini jangan terlalu bersikap idealis sehingga sang penguasa tahun ini bisa kurang suka. Anjing harus waspada terhadap segala bentuk iming-iming bujuk rayu dan sikap spekulatif yang menjurus menjebaknya pada situasi yang buruk dan merugikannya.

Shio Babi

Shio babi kurang jeli mengamati situasi yang berubah-ubah ini dengan hanya mengandalkan emosi dan perasaan belaka. Kecenderungannya mereka mudah dijebak atau terjebak dalam situasi yang  menjeratnya. Sikap yang harus dikembangkan adalah selalu berpikir kritis dan logis,  sehingga diharapkan babi perlu untuk menjadi pengamat, pendengar juga mengontrol diri. Catatan penting :  terutama pada kaum wanita bershio babi yang lebih mendapat banyak problem di kehidupannya.

Shio Monyet :

Sayangnya tahun ini, shio monyet akan bersengketa penuh dengan sang penguasa tahun. Segala cara dan tipu daya sang monyet tidak  berlaku bagi sang macan.  Tahun ini benar-benar membuat monyet frustasi dan  tidak berdaya dalam berbagai bidang karena situasinya menjadikannya sangat tidak menguntungkan. Juga masalah Kesehatan perlu mendapatkan perhatian , seperti gejala tekanan darah tinggi, gangguan kesehatan mental sehingga perlu untuk melakukan meditasi untuk penenangan diri.

Nasihat Cisoak yang bisa dilakukan :

  • Banyak menahan diri dan bersabar.
  • Melepaskan makhluk hidup ke habitatnya ( Fang sen lele atau belut di sungai yang mengalir).
  • Berdoa memohon perlindungan dan berkah.
  • Pakai perhiasan terbuat dari logam seperti cincin dan kalung.

Shio Ular  

Tahun macan  memberi keberuntungan dan kesuksesan. Tetapi sebaiknya  hindari hal-hal yang spekulatif yang bisa mengurangi keberuntungannya. Jangan terbawa arus untuk mencoba meniru sifat macan  berani tanpa pikir panjang, karena hal ini justru sangat merugikan ular. Berusahalah untuk mengelola apa yang sudah ada dan dimiliki tanpa harus ingin meniru orang lain. Untuk Kesehatan shio ular harus perhatikan kesehatan ginjal dan salurang kemih. Bagi yang berusia lanjut perhatikan potensi tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Shio Kelinci

Kegarangan dan kekuatan keberanian sang macan menjadikan kelinci menjadi timbul rasa gelisah. Kondisi ini akan memancing terjadinya gangguan kesehatan.  Pesan penting untuk kelinci adalah jaga kesehatan dan juga pola makan yang teratur. Jikalau ada gangguan Kesehatan sebaiknya cepat untuk berobat agar tidak menjadi makin parah. Dalam pergaulannya sebaiknya kelinci hati-hati dalam menentukan segala keputusan dan pilihannya bisa baik atau buruk berkat pilihan dengan pikiran yang tenang dan mantap.

Shio Naga

Tahun ini sang raja rimba  menjadi penguasa tahun ini, maka sang raja langit juga punya karisma kekuatan dan kekuasaanya yang membuat sang macan  enggan untuk berseteru. Justru dengan senang hati dan terbuka, saling menghormati dan menghargai.  Masalah keuangan perlu mendapatkan perhatiannya, berhemat antara pengeluaran dan pemasukan harus diperhatikan dengan serius.  Shio naga tahun ini akan banyak disibukkan dengan pekerjaan dan tugas tetapi tidak menghasilkan seperti apa yang diharapkan, oleh sebab itu milikilah perencanaan yang matang. Bisa saja tahun ini akan mendapat banyak berita kesedihan atau duka diharapkan untuk menghindari pergi melayat ke rumah duka atau mengunjungi acara pemakaman. Untuk kaum pria naga jangan sering bertindak arogan dan otoriter karena mendapatkan posisi diatas karena peluang yang diberikan oleh sang raja hutan sikap seperti bisa menjadikan timbulnya masalah dan konflik.

Shio Kambing

Jika tahun lalu kambing masih mengalami sisa problem masa lalunya, maka tahun ini ia diharapkan bisa menyelesaikan secara bijak dan penuh ketenangan. Sang kambing tahun 2022 akan mengalami banyak perbaikan, punya banyak ide-ide cemerlang yang timbul meski tak sejalan dengan prinsip kerja sang raja hutan sehingga tahun ini bagi sang kambing merupakan tahun penuh tantangan dan diharapkan sebaiknya mendekatkan diri pada Tuhan Yang Mahakuasa.

Shio Ayam

Tahun ini shio ayam mengalami kekalutan dan menghadapi masalah. Dan saat menghadapinya diperlukan sikap yang tidak kaku dan bersikap keras kepala sebab sikap seperti ini mengundang perdebatan dan perpecahan bukan menyelesaikan. Hati-hati terhadap bentuk bentuk penipuan kecil dan hendaknya lebih waspada terhadap bentuk ajakan  dan tawaran yang meragukan dan menyesatkan. Tekan emosi untuk mengembangkan atau  membesarkan baik usaha yang sudah berjalan ataupun yang belum, sebab dimungkinkan justru memberi hasil yang kurang menguntungkan dan tidak memberi hasil. Kondisi Kesehatan cenderung terganggu khususnya pada kaum wanita shio ayam,  berupa kondisi badan lemah dan masalah kandungan. Hindari mengunjungi kerumah duka ataupun tempat pemakaman. Bagi yang masih hidup sendiri atau jomblo, tahun ini adalah momen datangnya jodoh. Bagi yang sudah berpasangan coba untuk tidak tergoda dan bermain api justru akan menimbulkan  problem yang sangat rumit.

Shio Kerbau :

Sang kerbau sudah habis masa jabatan berkuasanya walaupun harus dilewati dengan susah payah dan kerja keras. Sekarang saatnya menyerahkan tampuk kekuasaan dan tongkat komando kepada sang raja hutan. Bagi kerbau, tahun ini merupakan tahun yang menimbulkan banyak kebingungan dan keraguan sehingga diharapkan untuk bertindak dengan nyata bukan mengandalkan sikap santai saja. Penawaran dan rayuan janji janji manis perlu diwaspadai untuk menghindari jebakan yang menyengsarakannya tahun macan ini juga menjanjikan pada sang kerbau mendapatkan peluang kerja bagi yang belum mendapatkan kesempatan tersebut. Sang kerbau yang masih menjomblo ada bintang jodoh yang menghampirinya semoga momen bagus ini bisa dimanfaatkan dengan baik.

Shio Tikus  

Sang tikus tahun ini terpaksa harus patuh dan tunduk pada sang penguasanya sang macan yang gesit dan tak kenal lelah sehingga sang tikus pada tahun ini akan selalu sibuk dan disibukkan dengan berbagai macam urusan baik maupun urusan pribadi sampai urusan sosial yang  menyita waktu pikiran dan tenaga. Ujungnya segala kesibukan yang cukup intensitas juga bisa menganggu kesehatan fisiknya terutama yang berkaitan dengan penyakit perut usus dan tenggorokan. Diharapkan sang tikus menjaga kebersihan makanan , istirahat dan olahraga. Hati-hati dengan tindakan penipuan yang berbalut dengan janji-janji manis dan rayuan yang menyesatkan agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari. Hindari untuk sementara pergi ke rumah duka dan pergi ke acara pemakaman untuk menghindari penumpukan energi dan aura kesedihan.

Catatan :

Shio sedang – Shio Buruk dan Shio Netral diharapkan melakukan

  • Fangsen sebelum tahun baru imlek ikan belut atau ikan lele sejumlah 21 ekor di sungai yang air nya mengalir.
  • Setelah itu dilanjutkan dengan fangsen setiap bulan menurut weton kelahirannya selama 1 tahun sampai dengan pergantian tahun berikutnya
  • Sebaiknya membeli ikan belut ataupun ikan lele di pasar umum atau pasar ikan, bukan beli di supermarket.

Khusus untuk shio Buruk – Perlu ditambahkan

Melarung pakaian bekas di sungai yang airnya mengalir deras.Dilakukan pada saat bersamaan saat Fangsen sebelum tahun baru imlek dan saat akan pergantian Tahun baru Imlek tahun depan sebagai penutup ritual ini dan ucapan terma kasih pada yang Maha Kuasa atas segala perlindungannya selama se tahun yang telah berlalu

Shio Bagus

Juga tidak ada salahnya untuk melakukan ritual fangsen demi untuk meningkatkan karma baiknya.