Tahun Macan Air (Apa Yang Akan Terjadi????)

Oleh : Suhu Haryanto

Situasi Politik Negara :

Dilanda aura energi yang serba membingungkan dan membawa perasaan waswas dan khawatir dan yang ini pula yang bisa menjadikan seorang pemimpin menjadi ragu dan khawatir dalam mengambil keputusan dan bertindaknya. Belum lagi diselimuti juga dengan aura politik yang cenderung untuk saling berebut posisi dan kekuasaan, ibarat seekor harimau yang sedang kelaparan akan mencari mangsanya dan Ketika bertembu dengan sesama harimau yang juga kelaparan mereka akan bertarung mati-matian untuk mendapatkan jatah hak mangsa santapannya.

source : bisnis

Situasi politik cenderung memanas secara perlahan-lahan walaupun kondisi ekonomi – Politik masih belum membaik akan banyak factor-faktor yang akan memancing timbulnya pertentangan dan konflik. Saat situasi cenderung  memanas ini ada sebagian kelompok yang berusaha untuk memanas-manasi sehingga timbul masalah yang berujung pada konflik dan pertentangan. Pemimpin butuh jiwa harimau yaitu berani , tegas bersikap adil dalam menindak segala bentuk upaya upaya yang memancing konflik dan pertikaian.

source : detik

Bencana alam dan kecelakaan :

Karena cuaca yang tidak stabil, bencana alam sepertinya terjadi sekonyong-konyong tanpa bisa diprediksi. Bencana yang berkaitan dengan air yang dengan jumlah cukup besar sehingga menyebabkan kelongsoran tanah dan juga bahaya air seperti banjir masih tetap mewarnai situasi 2022 ini.

source : aia

Aktifnya magma gunung gunung berapi menjadikan tempat udara akan makin menjadi lebih panas lagi. Bencana yang berkaitan dengan air jumlah besar bisa terjadi pada daerah daerah pinggiran pantai air laut akan pasang sampai melebihi daerah daratan tepi pantai sehingga untuk lebih waspada Ketika bertempat tinggal di area yang dekat sekali dengan pantai dan juga hati hati Ketika berwisata tepian pantai.

Kesehatan :

Kecenderungan penyakit pada tahun ini bisa membaik tetapi keadaan yang serba tidak menentu bisa menjadikannya berbalik. Perlu selalu waspada terhadap situasi ini penyakit yang berkaitan jantung, paru paru dan abdomen perut dan cenderung menyerang orang-orang yang berusia lanjut. Perbanyak konsumsi makanan sehat dan berolahraga guna meningkatkan ketahanan atau imunitas tubuh.

Ekonomi, Bisnis dan Keuangan :

Ekonomi bisnis mulai membaik pada tahun ini walaupun tetap diselimuti baying-bayang krisis akibat pandemi covid yang sangat menganggu perputaran dan aktivitas ekonomi dan bisnis. Banyak perusahaan yang terpaksa harus melakukan  PHK dan menutup usahanya dikarenakan tidak ada permintaan produk.

source : ayo semarang

Hanya beberapa jenis perusahaan yang berkaitan dengan kesehatan dan jenis usaha pendistribusian barang yang masih bisa bertahan. Tahun macan air  2022 ada kecenderungan untuk bergerak menuju perbaikan walaupun tidak secepat yang kita harapkan. Para pengusaha diharapkan untuk tidak terlalu terburu nafsu bahkan  serakah untuk dapat keuntungan banyak. Justru Langkah seperti ini yang bakalan yang akan jadi korban mangsa sang harimau bisa merugi bahkan yang fatal bisa hancur.

source : seva

Bisnis yang jadi primadona dan bangkit lebih cepat :

Bisnis unsur air :

Transportasi – Bisnis online / jasa antar

Trading

Traveling

Pariwisata

Bisnis Unsur Kayu :

Pendidikan.

Kesehatan.

Pertanian.

Bisnis Unsur Api : (Masih mencoba untuk bangkit )

Entertainment .

Bidang energi yang sifatnya panas.

Bisnis Unsur Tanah : (Masih belum bisa bergerak)

Properti.

Proyek-proyek bangunan.

Bisnis Unsur Logam : (Terkena dampak dari bisnis unsur tanah yang berhenti)

Investasi.

Bahan bangunan.

Otomotif.

Permesinan.