7 Bangunan Buatan ‘Mahluk Super’

Tak hanya manusia, setan, iblis hingga mahluk luar angkasa ternyata juga punya bangunan peninggalan di bumi. Bahkan sampai sekarang bangunan itu masih tetap kokoh berdiri.

Jembatan Adam – Srilangka 

Inilah jembatan yang paling misterius di dunia. Rangkaian batu kapur alam  ini menghubungkan Pulau Manar dengan Sri Lanka dan Rameswaram di Pantai Tenggara India. Masyarakat setempat percaya bahwa jembatan ini dibangun oleh Rama dengan jutaan pasukan kera untuk menyelamatkan Sinta yang diculik oleh Rahwana. Jembatan kuno misterius sepanjang 30 km ini diperkirakan sudah berumur lebih dari satu juta tahun.

Danau Lonar India

Sebuah lubang besar dengan air jernih yang berwana hijau. Masyarakat India percaya bahwa danau ini berhubungan dengan sosok iblis bernama Labanasur. Pada masa lampau Labanasur disebuttkan telah menyebabkan   masalah dan kerusakan di muka bumi. Kemudian Dewa Wisnu mengalahkan dan membunuh Labanasur. Akibat pertempuran itu Labanasur jatuh ke bumi yang masuk kedalam tanah. Lubang akibat tumbukan itu sampai sekarang menjadi danau berair asin.  Danau yang memiliki air asin ini kemudian dikenal dengan nama Danau Lonar. Konon rasa asin itu karena Labanasur belum mati, ia masih ingin bangkit dan keringatnyalah yang membuat air berubah menjadi asin

Yonaguni – Jepang

 Yonaguni  diperkirakan berusia 5000 hingga 8000 tahun ini berbentuk puing batuan seperti sebuah candi. Hingga kini bangunan yang berada di lepas Pantai Yonaguni, kepulauan Ryukyu Jepang banyak menimbulkan perdebatan. Para ahli berpendapat jika formasi batu ini  terbentuk melalui proses alam. Tapi masyarakat percaya bahwa batu itu  di bangun oleh makhluk bawah laut. Untuk melihat Yonaguni harus menyelam terlebih dahulu.

Candi PrambananIndonesia

Konon Candi Prambanan dibagun hanya dalam waktu semalam saja. Candi ini dipercaya dibangun oleh makhluk halus dibawah perintah  Bandung Bandowoso sebagai syarat untuk melamar Roro Jonggrang. Roro Jonggrang memang meminta dibangunkan   telaga dan seribu buah candi tetapi dalam waktu satu malam. Bandung Bondowoso menyanggupi, namun ternyata Ia tidak mengerjakan semua pekerjaan itu sendirian, konon  ia mempekerjakan ribuan jin, meski tetap saja gagal menyunting Roro Jongrang.

Reruntuhan di Syiria

Bangunan aneh di Suriah ini ditemukan pada 2009 lalu.  Bagnunan batu ini   diperkirakan jauh lebih tua dari Piramida Mesir dan usianya lebih dari 10.000 tahun. Sampai sekarang para peneliti masih kesulitan untuk menyingkap misteri bangunan ini. Menurut  keterangan penduduk lokal,   bangunan misterius ini  didirikan oleh makhluk gaib. Hal ini karena lokasi bangunan itu memang jauh dari pemukiman manusia.

Jembatan Iblis  Ceredigion Inggris

Diawali oleh sebuah kisah misteri yang menyelimuti sebuah jembatan di kawasan Ceredigion, Inggris. Konon jembatan yang terkenal dengan Devils Bridge ini dibangun oleh iblis. Jembatan ini terdiri dari tiga jembatan yang membentang diatas sungai Mina. Anehnya ketiga jembatan ini saling bertumpuk satu sama lain. Jembatan paling bawah merupakan jembatan paling awal dibangun pada sekitar  1075 hingga 1200. Jembatan inilah yang oleh masyarakat disebut bangunan iblis karena  letak jembatan berada di jurang yang sangat curam sehingga sangat mustahil manusia bisa membangunnya. Oleh   Konon dalam satu malam, jembatan tersebut telah berdiri tegak tapi sebagai gantinya iblis meminta  meminta tumbal nyawa.

Masjid Nando Mali, Afrika Barat

 Masjid Nando yang terletak di kampung Nando, Mali, Afrika Barat. Bangunan Masjid Nando termasuk unik, karena tidak ada marmer atau kubah laykanya  masjid-masjid pada umumnya. Seluruh bangunannya hanya dilapisi lumpur termasuk lantai di dalam masjid. Menurut mitos masyarakat setempat, Masjid Nando tidak dibangun oleh manusia. Tetapi jin   yang berbadan besar. Keyakinan ini diperkuat dengan ditemukannya tapak kaki besar pada salah satu sisi masjid.