7 Langkah Mudah Aktivasi Indra Keenam

Duduklah di atas karpet atau tempat tidur, karena disarankan untuk tidak bersandar saat menjalani tahapan latihan ini, karena pada latihan ini kita akan coba membangkitkan energi yang berada di punggung.

Pejamkan kedua mata dan kondisikan tubuh dalam posisi rileks dan matikan segala rasa pada panca indera.

Visualkan seberkas sinar putih kekuningan memancar dari dalam jantung. Semakin lama seberkas sinar itu semakin membesar, semakin terang. Rasakan bahwa sinar itu membawa ketenangan dan kedamaian hingga sinar itu semakin terang dan membesar dan seakan-akan menyelimuti tubuh. Pertahankan visualisasi ini untuk beberapa saat.

Dalam kondisi masih mempertahankan visualisasi di atas, visualkan bahwa di atas ubun-ubun, muncul secara perlahan-lahan sebuah awan putih. Visualkan gumpalan awan putih itu masuk sedikit demi sedikit ke jantung dengan tetap mempertahankan visualisasi di no 3 di atas.

Dengan tetap mempertahankan visualisasi no 3 dan 4 di atas, visualkan seberkas sinar berwarna kehijauan yang memancar terang. Bayangkan sinar ini masuk ke kepala melalui titik di antara dua mata. Bersamaan dengan itu, gambarkan ada sinar kemerahan keluar dari kepala. Lakukan seoptimal mungkin latihan ini.

Dengan masih mempertahankan semua visualisasi di atas, bayangkan ada sinar berwarna jingga terpancar terang dari punggung dan menyelimuti seluruh area punggung.

Gabungkan visualisasi berbagai sinar tersebut. Pertahankan kondisi visualisasi itu hingga 30 menit. Lakukan latihan macam ini setidaknya tiga kali dalam seminggu. Semakin sering berlatih, secara perlahan tubuh dan perasaan kita akan terlatih untuk dapat merasakan adanya getaran-getaran energi indra keenam dan kita akan menjadi lebih peka terhadap semua pertanda yang dikirim oleh alam bawah sadar.