Energi Warna Batu Permata (1)

Tak hanya indah  pancaran kilau warna  batu permata atau gemstones ternyata punya manfaat bagi manusia. Masing-masing warna menyimpan energi yang dipancarkan. Apa saja manfaatnya? Simak  ulasan  mainstream berikut ini :

source : vecteezy

Putih

Batu Permata berwarna putih  berasal dari berlian putih, kwarsa yang jernih, mutiara putih, akik putih transparan, kalsit, safir putih, biduri bulan, biduri laut, dan moonstone. Warna putih  ini memunculkan   energi dibagian kepala, dan cakra tertinggi.  Permata berwarna  putih  kesembuhan, dan menjaga kesehatan tubuh.

Merah

Batu permata berwarna merah merupakan salah satu batu permata yang langka. Melambangkan percaya  diri, keberanian,  dan vitalitas.  China memakai warna merah sebagai lambang  sukacita dan  kemakmuran. Batu permata bewarna merah yakni Andesine, Garnet, Rubi, Spinel, Tourmaline, dan Zircon. Jenis batu permata ini berkaitan dengan cakra pertama yang terletak ditunggir atau tempat duduk. Getaran energinya memunculkan hawa panas, menambah vitalitas yang  mempengaruhi peredaran darah. Menjadi lebih giat bekerja dan membantu membuka cakra pertama.

source : ldd

Jingga

Warna  mengarah ke warna orange, citrin yang juga mengarah ke warna orange dan carnella. Warna dan jenis ini berkaitan dengan cakra  ke dua yang terletak sedikit dibawah pusat atau pusar. Pengaruh getarannya membantu memperkuat daya kemampuan vitalitas, memperkuat daya kreatif. Batu Padparasca menjadi salah satu warna yang mirip dengan warna jingga.

Hijau
Batu permata hijau bermakna keabadian atau kekal.  Hijau sering juga dimaknai sebagai kehidupan,  kesejahteraan, dan kesuburan. Jangan heran mereka yang gemar memakai permata berwarna hijau ini selalu memiliki ide-ide baru yang segar. Batu permata hijau: Zamrud, Tourmaline, Tsavorite Garnet, Demantoid Garnet, Chrome Diopside, Peridot, Jade, Apatite, Safir, Adventurine, Prehnite, Agate, Rubi-Zoisite. Warna hijau berkaitan  membantu memperkuat jantung, menumbuhkan kasih sayang, menambahkan kesadaran,  memperkuat otot otot dan syaraf serta dapat mengurangi emosi.

Biru
Permata berwarna biru terlihat menakjubkan, segar dan membawa nuansa  cerah. Warna biru merupakan simbol kebenaran, kedamaian, dan jiwa  muda. Batu permata biru : Aquamarine, Apatite, Agate, Safir, Tanzanite, Topaz, Zircon, Spinel, Lapis Lazuli, Tourmaline, Paraiba Tourmaline, Rainbow moonstone, Lolite, Kyanite dan Flourite. Energi  warna biru  terkait dengan cakra ke enam yang terletak ditengah kening kepala. Permata biru membantu memunculkan  kebijaksanaan,  intuisi, memperkuat mata dan telinga, memperkuat daya ingat, bahkan membantu meningkatkan kepekaan terhadap dunia supranatural. Mmg (bersambung)