Kutil dan Kaki Pecah-pecah, Bablas dengan Getah Pepaya

Jika Anda mengalami kulit kaki yang pecah, sudah mencoba berbagai obat belum juga sembuh? Mungkin saatnya Anda mencoba pengobatan tradisional berikut ini! Mainstream   berhasil merangkum obat tradisional yang tersedia di sekitar pekarangan tempat tinggal kita.

Secara tradisional pepaya banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Namun kali ini makanabis akan mengulas tentang kegunaan getah pepaya sebagai obat kaki pecah-pecah.  Getah pepaya mengandung  enzim protease atau enzim pengurai protein,  yaitu papain dan kimo papain. Enzim papain inilah yang akan dipakai untuk  menghaluskan kulit tumit kaki yang pecah-pecah.

Buah pepaya muda mengandung papain  hingga 45% dan semakin lebih 50% asam amino ada dalam getah pepaya kering. Papain yaitu enzim paling kuat yang dibuat oleh semuanya segi tanaman pepaya.  

Untuk menghaluskan tumit,  ambil getah pepaya dari buah pepaya yang masih tetap muda. Tampung di satu wadah, bisa dengan mangkuk atau piring kecil. Lantas, cuci atau bersihkan bagian kulit  diobati dengan sabun mandi. Bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk.

Ambil getah pepaya dengan cotton bud, oleskan pada   tumit yang pecah-pecah.  Tetapi perlu juga dikikis dengan batu apung atau di srub. Lakukan 2 kali  sehari sesudah mandi dan sebelum tidur. Jika dilakukan secara teratur  untuk kondisi yang ringan, akan terlihat hasilnya dalam  2-3 hari. Namun untuk kondisi yang parah biasa akan memakan waktu antara 1-2 minggu. Pada saat pengobatan akan Nampak terjadi peradangan  atau kemerahan. Namun itu adalah hal baik, karena terbukti getah pepaya ini sedang menjalankan misinya untuk menghaluskan kembali kulit tumit yang pecah – pecah. Untuk pengobatan kutil juga dilakukan dengan cara yang sama. mmg