Pintu-Pintu Pembocor Kekayaan

source : nst

Sejak lama fengshui membahas mengenai pintu rumah yang dapat mengundang kerejekian, keberuntungan dan kekayaan. Namun ada juga pintu rumah yang dapat membuat penghuni jatuh bangkrut. Dalam kaidah fengshui, posisi, arah hadap serta hal-hal lain terkait dengan pintu memang dapat membocorkan kekayaan pemilik rumah. Berikut ini ulasan mainstream agar pintu tidak ‘membocorkan’ kekayaan.

Pintu pembocor kekayaan adalah :

Pintu yang menghadap pintu lain atau pintu yang menghadap pintu lift. Posisi ini kebanyakan berada di hunian yang sifatnya bersama seperti apartment, flat, rusun dan lain sebagainya.  

Pintu yang memiliki tangga menurun ke arah luar atau pintu yang menghadap koridor atau lorong layaknya ruangan di hotel. Kemudian pintu yang menghadap tangga baik yang naik ke atas atau tangga yang menurun ke bawah.

Berikutnya adalah pintu utama yang memiliki garis lurus dengan pintu belakang pada sebuah rumah. Pintu utama yang terlalu kecil atau sempit juga dapat membatasi atau menghambat aliran energi kekayaan yang akan masuk ke dalam rumah.

source : aliexpress

Pintu utama yang dalam kondisi rusak atau pintu yang berhadapan langsung dengan pintu toilet, dapur atau cermin saat masuk lewat pintu. Jenis pintu-pintu itu harus dihindari karena sangat tidak baik untuk urusan kekayaan.  

Dan untuk menetralisir pengaruh buruk dari pintu itu, solusi fengshui mainstream adalah dengan menempatkan  6 koin kaisar Cina di bawah keset pintu. Bisa juga semua koin itu dirangkai dengan senar berikut pita merah yang menjadi ekornya. mmg