Sifat Buruk Pemicu Penyakit Akut

Banyak orang mengira, penyakit yang muncul dan menjangkiti tubuh karena pola makan dan gaya hidup tak sehat. Pendapat itu tak sepenuhnya salah, namun ada unsure lain yang dapat membuat penyakit datang, menyerang dan melemahkan kondisi tubuh.

Menurut penelitian terakhir, penyakit juga dapat muncul karena pola piker dan kondisi emosi yang tak stabil. Pikiran yang selalu buruk sangka atau negatif serta kepripadian yang buruk dapat juga menjadi penyebab timbulnya berbagai macam penyakit. Apa saja karakter buruk yang dapat memicu penyakit akut simak laporan mainstream berikut ini :

source : psyhalife

Pembosan

Karakter gemar bosan dapat menimbulkan pengaruh negatif bagi tubuh. Rasa bosan dapat meningkatkan stress dan melemahkan sistem kekebalan tubuh yang pada akhirnya akan mundah mengundang penyakit. Para peneliti menemukan, orang yang gampang merasa bosan rawan terserang penyakit : Sakit kepala, arthritis, asma dan jantung.

Cemas dan Panik

Rasa cemas dan panic yang berlebihan sangat menguras energi. Doktor Douglas  Drossman, peneliti University of North Carolina menemukan, rasa cemas dan panik yang berlebihan dapat menyebabkan seseorang menderita :  Gangguan pada lambung.

source : parkview health

Emosional

Rasa marah yang tak terkendali, emosi yang berantakan membuat perasaan tak nyaman. Jika gaya hidup ini terus dilakukan akan membuat system kardiovaskular bekerja secara berlebihan. Tekanan darah akan abnormal, kecepatan pernafasan cenderung tak teratur, otot-otot jadi menegang. Karakter yang mudah marah ini punya potensi lebih besar terserang penyakit jantung dan stroke.

Minder & Rendah Diri

Sikap mental rendah diri dalam melemparkan seseorang pada perasaan tak nyaman dan merasa lebih rendah dari orang lain. Mereka akan senantiasa memiliki hubungan buruk dengan sekitarnya. Rasa minder akan membuat daya tahun tubuh cepat menurun dengan drastis. Bukan itu saja, rasa perasaan negatif ini dapat melambatkan proses penyembuhan meski hanya penyakit ringan seperti flu. mmg