Shio, Karakter dan Pasangan Idealnya (bagian 2)

Ada 12 shio atau lambang hewan yang dipakai untuk menggambarkan karakter seseorang dari tahun, bulan dan jam kelahirannya.  Shio atau Sheshio adalah dua belas hewan dapat dipakai sebagai sarana perhitungan urusan nasib, cinta, keuangan, kesehatan dan masih banyak hal yang lainnya. Berikut ini, mainstream akan menampilkan ulasan mengenai 12 shio, karakter dan pasangan ideal mereka.

Kuda

Shio kuda termasuk golongan YANG dengan elemen api. Mereka punya karakteristik ceria dan mudah bergaul dengan siapa saja. Kelebihan lain, mereka juga pintar membawa diri karena kemampuan humor dan sifat menghibur yang lainnya. Meski tidak semua, umumnya orang shio kuda adalah penyabar dan pemaaf.

Kekurangan shio kuda adalah sifat yang kerap terburu, sehingga sering kurang hati-hati dalam mengambil keputusan atau bekerja. Kuda juga cenderung mengabaikan masukan atau saran dari orang lain yang mungkin bahkan benar adanya.

Tahun Kelahiran : 1966, 1978, 1990, 2002, 2014, 2026

Pasangan Ideal : kambing, anjing, macan

Kambing

Shio kambing termasuk dalam golongan YIN dengan elemen tanah. Orang kambing tergolong tidak suka pamer, cinta damai dan gemar mengalah untuk menghindari konflik dengan orang lain. Mereka penuh perhatian dan kalau dicurhati, mereka adalah pendengar yang baik. Mereka enak diajak berdiskusi dan tukar pikiran. Sayangnya orang kambing ini mudah terpengaruh dan ikut-ikutan bila mendapatkan ajakan dari teman-temannya.

Tahun Kelahiran : 1967, 1979, 1991, 2003, 2015, 2027

Pasangan  Idela : babi, kuda, kelinci

Monyet

Urutan selanjutnya monyet,  shio monyet termasuk golongan YANG  yang memiliki elemen logam. Mereka adalah tipe orang yang humoris dan pandai menghibur orang lain. Mereka juga tidak mudah menaruh dendam pada orang yang telah menyakitinya. Kekurangan mereka adalah kurang tekun dan mengerjakan sesuatu. Kadang bila malasnya muncul, mereka akan meminta orang lain untuk memenuhi keinginannya.

Tahun kelahiran : 1968, 1980, 1992, 2004, 2016

Pasangan ideal: naga dan tikus

Ayam

Shio ayam termasuk golongan YANG dengan elemen logam. Mereka adalah orang-orang yang sangat memperhatikan penampilan, sangat modis. Kadang mereka juga perfeksionis, segala sesuatu harus diatur dengan sempurna. Namun mereka adalah pribadi yang tulus hati saat memberikan bantuan pada sesama. Kelamahannya, orang ayam mudah sekali tersulut emosi, saat ada orang yang mengkritisi gayanya. Mereka juga kerap berlaku egois jika sudah menyangkut masalah-masalah prinsip.  

Tahun kelahiran : 1969, 1981, 1993, 2005, 2017

Pasangan yang cocok : ular dan kerbau

Anjing

Shio ini termasuk golongan YANG dengan elemen tanah. Mereka gemar berkata jujur dan menjunjung tinggi keadilan, itulah sebabnya banyak orang yang menyukainya. Shio anjing punya insting atau firasat yang kuat. Mereka tidak akan ragu untuk melawan jika keyakinannya benar.  

Kelemahannya adalah mereka orang keras kepala, kurang cepat dalam beradaptasi dengan lingkungan baru. Kadang dalam situasi tertentu, shio anjing kurang bisa mengambil inisiatif sehingga membuat orang-orang sekitarnya tak nyaman.

Tahun Kelahiran : 1958, 1970, 1982, 1994, 2006, 2018

Pasangan Idela: kuda, macan, kelinci

Babi :

Urutan terakhir adaalah shio babi. Termasuk dalam golongan YIN dengan elemen air, mereka adalah orang-orang jujur, tidak suka ingkar janji, memiliki komitmen kuat dan sederhana. Karakter mereka bijaksana, cerdas dan pekerja keras. Walau sederhana, namun shio babi

Ini gemar menyombongkan diri dank eras kepala. Inilah hal negatif yang dapat membuat orang menjauhi orang babi.

Tahun kelahiran : 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019

Pasangan Ideal: kambing, macan, kelinci. mmg/habis