Hindari Sial, Ini Fengshui Penempatan Jam

source : daraz

Sebagai penanda waktu, jam dinding atau jam hias merupakan elemen penting di setiap ruangan, rumah, kantor ataupun tempat usaha. Karena waktu adalah esensial dalam hidup, sedikit banyak mengetahui waktu menjadi hal yang menunjang kesuksesan dan kecemerlangan dalam hidup. Namun penempatan jam ini ternyata tidak bisa sembarangan atau serampangan, ada beberapa aturan yang menjadikan penempatan jam yang berhasil mainstream kumpulkan dari berbagai sumber.

Dalam satu ruangan atau lokasi disarankan untuk tidak terlalu banyak menempatkan jam. Penempatan lebih dari satu jam, akan membuat energy positif yang tumpang tindih dan membingungkan energi. Dampakanya, kondisi energy yang membingungkan ini akan membuat orang yang menempati ruangan tersebut tidak tenang atau tertekan. Rasa tidak nyaman ini akan menggangu konsentrasi dan yang paling parah adalah masalah atau gangguan psikis.

Format bentuk jam sedapat mungkin berbentuk persegi atau persegi panjang. Bentuk bundar atau melingkar yang paling disarankan. Hindari jam dinding bentuk segitiga, hexagon, dan octagon atau dengan sisi-sisi ganjil.  Jam yang bersisi ganjil akan  menghasilkan energi negatif yang merusak keharmonisan. Mereka yang memasang jam model seperti ini rawan sering cekcok dan beda pendapat dengan banyak orang atau pasangan.

Jika untuk dipasang di kamar harus lebih kecil dari jam-jam yang dipasang diruangan lain. Jam besar yang dipasang di kamar tidur akan menyebabkan kesusahan dan akan memicu pertengkaran hingga membuat pasangan berpisah. Demikian juga dengan jam besar tidak sarankan untuk dipasang di rumah yang berukuran kecil, karena dampaknya juga bisa membuat kesusahan pada pemilik rumah karena ketidakseimbangan visual energi.

Tempatkan jam pada posisi yang menguntungkan. Jam hias besar atau jam lonceng harus tidak boleh menempati areal yang menghalangi alur energi positif. Jam lonceng sebaiknya diposisi memunggungi tembok, mudah dilihat dan berada diruang yang luas agar mampu menebarkan energi hingga ke seluruh ruangan. mmg