Tak Hanya Indah, 5 Tanaman Hias ini Tangkal Santet & Ilmu Hitam

source : the

Ternyata, untuk menangkal santet, ilmu hitam atau guna-guna tidak perlu ke paranormal. Alam sudah menyediakan sarana untuk dipakai sebagai penangkal semua kejahatan spiritual tersebut. Uniknya lagi, sarana tersebut adalah tanaman hias. Benar beberapa jenis tanaman hias yang apabila diletakkan di rumah dapat membantu menangkal ilmu hitam, pelet,  santet atau guna-guna, antara lain:

source : gj



Mawar

Selain indah,  mawar yang melambangkan cinta ini ternyata mampu jadi penangkal santet. Mawar memiliki kemampuan menangkap energi negatif yang mungkin sengaja dikirim ke rumah pad diri anda. Energi negatif itu lantas  disalurkan atau dibuang  ke tanah. Yang perlu diperhatikan,  karena membuang energi negatif  kedalam tanah, maka penempatan penanaman atau posisi  mawar tidak boleh  didepan rumah. Bila energi negatif sudah dibuang  ke tanah  boleh terinjak atau dilangkahi. Hal ini akan menjamin  energi negatif tersebut tetap berada di tanah dan tidak berpindah kepada manusia.

source : hb

 

Kaktus
Tanaman khas  wilayah kering ini, tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Kaktus memiliki kemampuan yang sangat mirip dengan mawar. Tumbuhan penuh duri ini dapat menetralisir serangan santet dan ilmu hitam. Uniknya kaktus diyakini juga mampu  dan menarik energi rejeki. Berbeda dengan  mawar, kaktus  dapat bebas diletakkan dimana saja, bisa di belakang, di depan, atau di samping rumah. Namun sebaiknya kaktus tidak ditempatkan di dalam rumah karena akan melemahkan daya tangkalnya terhadap sihir.

source : wadaya

Pinang Merah

Masuk ke dalam keluarga palem. Menjadi tanaman hias karena memiliki kelopak berwarna merah yang sangat indah untuk dilihat. Pinang merah mampu meredam keganasan dari energi yang terkandung dalam santet. Orang Sumatra memiliki keyakinan, jika ada pinang merah, maka guna-guna dan santet tidak akan mampu mencapai pemilik rumah, bahkan pinang merah jadi mascot bagi kota Jambi. Penempatan pinang merah adalah ditanam di depan rumah.

source : tanaman hias

Kemuning Jawa

Dapat tumbuh mencapai hingga 7 meter dan berbunga indah hamper sepanjang tahun. Kemuning juga sangat ampuh dipakai sebagai obat beberapa jenis penyakit gigi, infeksi saluran kencing, bisul dan lain sebagainya. Kemuning juga sangat ampuh untuk menangkal dan meredam sihir yang ditujukan pada diri kita. Tidak banyak aturan, cukup ditanam di depan rumah atau teras.

Bambu Kuning

Bambu jenis kuning ini adalah bambu luar biasa dengan ciri-ciri memiliki batang pohon yang kecil-kecil. Jika ditanam dipekarangan rumah, bambu kuning dapat menangkal sihir dan mengusir setan. Bahkan tidak sedikit yang berpendapat jika bambu kuning menghancurkan niat buruk seperti mencuri dan merampok pada pemilik bambu ini.mmg