5 Cara Memanggil Pulang Orang Minggat

Tak ada yang lebih menyedihkan di dunia ini selain kehilangan orang yang dicintai. Kehilangan itu bisa karena kematian atau hanya berpisah oleh jarak dan waktu. Tapi bila kehilangan itu terjadi karena keinginan sepihak, tentu rasa kehilangan itu akan menjadi lebih sakit. Pun halnya kasus orang hilang atau minggat dari tahun ke tahun bukannya berkurang, malah kian menjadi-jadi saja.

Berbagai cara ditempuh untuk kembali menemukan sanak saudara yang lama hilang. Mulai memanfaatkan jasa paranormal, menyebarkan famplet hingga pengumuman di media social. Nenek moyang kita menggunkan ilmu puter giling untuk memulangkan orang yang pergi atau minggat. Sayang, dimasa sekarang hanya sedikit saja orang menguasai ilmu ini.

Tapi jangan keburu berkecil hati. Sebab selain ilmu puter giling, leluhur kita juga mewariskan lima kiat praktis untuk memulangkan orang hilang atau minggat. Semua orang bisa melakukannya, tanpa persyaratan ritual yang rumit. Berikut cara mainstream memulangkan orang minggat:

Beras Ketan

Memulangkan orang bisa dilakukan dengan menggunakan beras ketan dan putih. Ambil masing-masing jenis sebanyak tiga sendok makan dan campur hingga rata keduanya. Lantas ketan tersebut disangrai (goring tanpa minyak) hingga hangus. Yang perlu diingat adalah api yang digunakan harus dari bara arang. Dan saat menggoreng sebutkan nama orang yang minggat. Lakukan setiap Senin dan Kamis sehari satu kali. Lakukan selama tujuh kali senin dan kamis. Biasanya sebelum jatuh hari ke tujuh orang minggat sudah kembali ke rumah.

Kemiri

Ambil 7 buah kemiri kupas.  Bungkus dengan kain bersama dengan minyak wangi non alkohol seperti minyak duyung, bunga tanjung atau serimpi. Sertakan 7 kuntum bunga gading putih yang sudah mekar, berikut 7 kuntum bunga kenanga. Setelag lengkap setelah lengkap, bungkus dan masukkan ke dalam kasur pada saat azan subuh. Biarkan bungkusan itu tetap ditempatnya hingga yang minggat sudah kembali pulang.

Jeruk Purut

Ambil Jeruk purut, pilih yang besar sebanyak dua buah. Pada masing-masing sisi di lubangi untuk di masukkan kertas yang sudah bertuliskan nama orang yang minggat beserta alamat rumahnya. Setelah gulungan kertas masuk dengan rapi, tali ke dua jeruk tersebut hingga bisa dibuat mainan beradu. Saat mengadu jeruk tersebut sambil menyebutkan nama orang yang minggat, minta agar segera pulang. Mainkan setiap hari.

Benang Lawe

Kumpulkan 7 warna Benang lawe. Masukkan ke dalam kantong kain warna kuning bersama bunga  tujuh macam (bunga macan kerah) sebiji pinang muda dan sebiji yang sudah tua. Letakkan bungkusan ini pada lemari pakaian orang minggat sambil mengucapkan niat.

Daun Tebu

Ambil selembar daun tebu. Pada lembaran daun itu tulisi nama yang minggat serikut tanggal lahirnya. Setelah itu, gulung dan masukkan ke dalam botol kecil dan ditambahkan tiga sendok minyak goreng. Letakkan botol tersebut di meja makan. Ingat, setiap hendak makan panggil nama orang yang minggat. Cara ini akan menggerakkan hati orang yang minggat untuk segera pulang.